Hugo Samir Baca Shalawat Atasi Gerogi pada Laga Debutnya di Liga 1

Pemain muda Persik Hugo Samir
Sumber :
  • Madchan Jazuli

Kediri, VIVA Jatim-Ada yang menarik dari debut pemain muda Persik Kediri, Hugo Samir di Liga 1 musim 2024/2025 kala menjamu Bali United, di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu, 11 Agustus 2024. Ia disuruh membaca shalawat oleh ibunya untuk menghilangkan perasaan geroginya di laga debutnya. 

Persik Kediri Lebih Punya Ruang Hadapi Barito Putera Ketimbang Laga Sebelumnya

Pemain 19 tahun ini merasakan perasaan gerogi sebelum pertandingan dimulai. Tetapi ia ingat perintah ibunya agar membaca shalawat untuk mengatasi perasaan tersebut. Dan perlahan, Hugo merasa tenang ketika pertandingan dimulai.

"(Caranya menghilangkan) tidak ada sih. Hanya mama saja, saya disuruh selawat terus, berangsur perasaan tenang itu datang," ujar Hugo usai pertandingan.

Persik Kediri Waspadai Agretivitas Lini Depan Barito Putera

Anak dari mantan pelatih Persebaya Surabaya, Jackson F Tiago ini menerangkan lebih merasakan grogi saat melakoni Piala Presiden kemarin. Tepatnya saat di pertandingan melawan Persebaya Surabaya.

Tampilnya Hugo dalam pertandingan Liga 1 tak lepas dari peraturan baru mengenai batas usia pemain 22 tahun harus dimainkan minimal 45 menit. Namun Hugo mengeklaim debutnya di Liga 1 bukan semata-mata karena peraturan baru tersebut. Melainkan memang layak bermain di kasta sepakbola tertinggi di Indonesia.

Ini Catatan Pelatih Persik Jelang Lawan Barito Putera

"Karena Pertandingan Liga 1 bagi saya membanggakan. Karena saya sudah melewati banyak hal. Jadi saya sangat bersyukur bisa bermain," katanya.

Namun Hugo tak mampu membawa Persik meraih kemenanga di laga perdana musim ini. Tim Macan Putih justru takluk 1-3 dari Bali United. Kendati demikian, Hugo berterimakasih atas dukungan Persikmania.

Halaman Selanjutnya
img_title