Kerap Bikin Resah, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Pengamen Jalanan di Mojokerto

Petugas gabungan amankan puluhan pengamen jalanan di Mojokerto.
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA JatimPetugas gabungan dari unsur Sat Samampta Polres Mojokerto Kota dan Satpop PP menggelar razia penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Kawasan Alun-alun Kota Mojokerto dan Benteng Pancasila pada Selasa, 17 September 2024. 

Mall Pelayanan Publik Polres Mojokerto Kota Ramah Kelompok Rentan

Sebagian petugas kepolisian mengenakan pakaian preman saat  terjun ke lokasi. Mereka lantas menyisir sepanjang jalan dua kawasan tersebut. 

Petugas akhirnya berhasil mengamankan puluhan pengamen di wilayah Kota Mojokerto. Mereka dinilai meresahkan ketertiban umum karena diduga kerap minta uang secara paksa. 

Mayat Perempuan Asal Kediri yang Ditemukan di Pacet Mojokerto Diduga Mati Lemas

“Kita mendapatkan 22 pengamen. 21 laki laki dan 1 perempuan,” kata Kasat Samapta Polres Mojokerto Kota AKP Anang Leo kepada wartawan, Selasa, 17 September 2024. 

Saat diamankan, para pengaman tengah beroperasi di Kawasan Alun-alun dan Benteng Pancasila. Penampilan dan keberadaan gerombolan tersebut dianggap telah mengganggu sehingga dilaporkan ke petugas. 

Para pengamen jalanan tak berkutik ketika diamankan petugas. Mereka langsung diangkut ke Polres Mojokerto Kota untuk dilakukan pendataan dan sanksi. 

Anang menyebut, razia ini bermula pihaknya mendapat pengaduan dari masyarakat terkait keberadaan pengamen yang telah meresahkan. Berdadarkan laporan yang masuk, banyak masyarakt mengeluhkan para pengamen kerap minta uanhg secara paksa. 

Halaman Selanjutnya
img_title