Mall Pelayanan Publik Polres Mojokerto Kota Ramah Kelompok Rentan

Mall Pelayanan Publik Polres Mojokerto
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah

Mojokerto, Viva Jatim-Polres Mojokerto Kota terus meningkatkan aksebilitas di Mall Pelayanan Publik (MPP) Tantya Sudhirajat. Kini, MPP tersebut kian ramah bagi kelompok rentan.

Mayat Perempuan Asal Kediri yang Ditemukan di Pacet Mojokerto Diduga Mati Lemas

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Daniel Somanonasa Marunduri mengatakan Polres telah mendesain MPP agar ramah difabel, lansia dan ibu hamil. Daniel menegaskan Polres Mojokerto berkomitmen melayani masyarakat kelompok rentan.

Di MPP Tantya Sudhirajat, lanjutnya, dilengkapi dengan fasilitas ramah kelompok rentan, yakni penyandang disabilitas, lansia, ibu hamil dan menyusui. Seperti jalur landai dengan pagar pegangan kanan kiri untuk lansia dan guiding block. Ada pula alat bantu dengar, papan braille dan loket khusus untuk lansia dan disabilitas.

Diduga Akibat Ledakan Gas Elpiji, Pekerja Pabrik di Mojokerto Tewas

Selain itu juga ada ruang laktasi dan tempat bermain anak serta ruang tunggu dan toilet khusus untuk kelompok rentan. Rungan tunggu telah dilengkapi sofa dan ber-AC. Sehingga bisa membuat pengujung lebih rileks dan nyaman.

“Dengan berbagai fasilitas pendukung ini, diharapkan MPP Tantya Sudhirajati dapat melayani masyarakat khususnya kelompok rentan dalam mengakses pelayanan kepolisian dengan mudah dan nyaman,” ujar Daneil, Selasa, 17 September 2024.

FIF Mojokerto Klarifikasi Heboh Motor Lunas Mau Ditarik DC: Unit Tidak Dibiayai Kami

Layaknya mal, MPP Tantya Sudiharjati mempunyai ruangan yang bersih dan ber-AC. Berbagai layanan disediakan sesuai kebutuhan. Mulai dari loket 1 untuk SKCK, loket 2 untuk surat keterangan bebas narkoba, loket 3 untuk layanan pengambilan tilang, loket 4 Samsat untuk membayar pajak kendaraan dan loket 5 melayani surat keterangan laporan kehilangan.

Sementara, loket 6 sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) untuk melayani masyarakat membuat laporan, loket 7 untuk perpanjangan SIM, serta loket 8 untuk BPKB dan lain-lain