Mubes Alim Ulama Bakal Bentuk Presidium Daerah, Dorong Muktamar Luar Biasa NU

Presiden Laskar Santri KH Abdussalam Shohib
Sumber :
  • Thoriq/VIVA Jatim

Surabaya, VIVA JatimMusyawarah Besar (Mubes) Alim Ulama mendorong Muktamar Luar Biasa (MLB) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) supaya bisa digelar tahun ini. Oleh karena itu dalam waktu dekat akan membentuk persidium di berbagai daerah.

Tegas! GP Ansor Cirebon Siap Bubarkan Paksa MLB NU

Hal itu disampaikan Juru Bicara Mubes Alim Ulama NU KH Abdussalam Shohib. Gus Salam mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan keliling ke sejumlah daerah.

“Kami akan keliling ke wilayah-wilayah, karena banyak permintaan untuk membentuk presidium di daerah-daerah,” kata Gus Salam saat dikonfirmasi pada Senin 16 September 2024.

Sejumlah Warga NU Salurkan Donasi ke LAZISNU Sumenep hingga Rp12 Juta

Gus Salam menyebut, upaya mendukung MLB PBNU itu sebelumnya sudah didukung oleh sejumlah PCNU dan PWNU di berbagai daerah Indonesia.

Namun, Gus Salam mengklaim, sudah mulai ada pihak-pihak yang menekan PCNU dan PWNU yang mendukung MLB PBNU tersebut.

PKB Jatim Mulai Panaskan Mesin Politik untuk Menangkan Luluk-Lukman di Pilgub Jatim

“Hampir merata di semua wilayah. Untuk PWNU & PCNU belum bisa kami buka sekarang, karena bagian dari strategi & menjaga kerahasiaan, karena semua PCNU hari mendapat tekanan,” tuturnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar Jombang itu mengupayakan agar Pra-MLB digelar Oktober 2024 ini, sekaligus untuk menentukan tempat dan waktu digelarnya MLB.

Halaman Selanjutnya
img_title