Benjeng FC Juara Grestara Unigres Cup, Beasiswa Kuliah bagi Pemain di Unigres

Benjeng FC menjadi juara turnamen sepakbola kelompok umur
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA JatimBenjeng FC menjadi kampiun turnamen sepak bola U-18 'Grestara X Unigres Cup' setelah mengalahkan Persada Dalegan lewat adu pinalti digelar di Lapangan Sarijaya Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik.

Jelang Laga Pembuka Liga 2 Kontra Persibo, Gresik United Latih Taktik dan Strategi

Keempat tim yang lolos semifinal, Benjeng FC bersama Persada Dalegan, PLG dan Pesawad Wadeng berhak mendapatkan bea siswa dari Universitas Gresik (Unigres).

Sebagai juara, Benjeng FC mendapatkan tropi, uang pembinaan Rp 3 Juta dan beasiswa 2 semester. Lalu Persada Dalegan mendapatkan tropi, uang pembinaan Rp 2 juta, dan beasiswa kuliah 1,5 semester.

Jadi Homebase Persela Lamongan dan Gresik United, Stadion TSC Layak Gelar Pertandingan Liga 2

Sementara, Tim PLG Gresik yang menjadi juara ketiga mendapat uang pembinaan Rp 1,5 juta dan beasiswa kuliah 1 semester. Terakhir tim Pesawad Wadeng juga mendapatkan uang pembinaan Rp 1 juta dan gratis uang pendaftaran kuliah.

Ketua Paguyuban SSB Grestara Hari Purnomo mengatakan, ajang turnamen yang digelar ini diikuti oleh 14 tim yang berusia 16 sampai 18 tahun. Turnamen sepak bola ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kemajuan sepak bola di wilayah Gresik Utara.

Potensi Pesepakbola Muda, 14 Tim Ikuti Turnamen Grestara Unigres Cup di Gresik

"Turnamen ini sekaligus menjadi ajang pencarian bibit pemain sepak bola muda. Kita ingin pembinaan pemain bola sejak dini bisa berkembang dengan pesat di wilayah Gresik utara," katanya, Minggu, 4 Agustus 2024.

Hari menyatakan, turnamen yang digelar ini merupakan hasil dari kolaborasi dengan perguruan tinggi Universitas Gresik (Unigres).

Halaman Selanjutnya
img_title