Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19, Awal Mula Kebangkitan Sepakbola Tanah Air

Muhammad Fawait di Gelora Bung Tomo Surabaya
Sumber :
  • VIVA Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim - Keberhasilan Tim Nasional Indonesia U 19 merebut Piala AFF U-19 dengan mengalahkan Timnas Thailand U-19 di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya disambut eforia. 

Gali Talenta Pembalap Muda, MiniGP Indonesia Digelar di Sirkuit GBT Surabaya

Rasa bangga pun tidak terbendung atas skor akhir 1-0 yang ditorehkan Garuda Muda atas Thailand. Momen tersebut menjadi catatan sejarah bahwa persepabolaan tanah air kedepannya semakin cerah. Hal tersebut seperti yang dikatakan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait

"Saya pikir kita kedepan akan bisa bermimpi lebih tinggi lagi. Dengan support dari pemerintah, kita akan bermimpi lebih tinggi lagi," kata Fawait, Selasa 30 Juli 2024. 

Sebanyak 33 Komunitas se Jakarta Resmi Dukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub DKI Jakarta

Menurut bakal Calon Bupati Jember ini, kemenangan Timnas U-19 menjadi pemecut bagi semangat generasi lain untuk terus berlatih memainkan si kulit bundar ini dengan baik. 

"Mendorong bibit bibit baru pesepakbola muncul dari Jawa Timur yang bisa membanggakan Jawa Timur maupun Indonesia," ujarnya.

Elektabilitas Gus Fawait di Pilkada Jember Jauh Ungguli Petahana

Timnas Indonesia di atas panggung usai juara Piala AFF U-19.

Photo :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gus Fawait mengatakan, Presiden terpilih Prabowo Subianto juga menginginkan Indonesia go internasional. Maka bisa jadi jalannya melalui persepabolaan Tanah Air. 

Halaman Selanjutnya
img_title