Tim Basket Semeru Polda Jatim Raih Juara II di Ajang Kapolri Cup

Tim basket Semeru Polda Jatim Di ajang Kapolri Cup.
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Tim bola basket Semeru Polda Jatim berhasil meraih runner up setelah dikalahkan oleh tim Mabes Polri di partai puncak dalam ajang Kapolri Cup dalam rangka hari Bhayangkara Ke 78 yang berlangsung di GOR Sumantri Brojonegoro.

Polda Jatim Ringkus Anggota Komplotan Spesialis Pencuri Pikap Asal Pasuruan

"Alhamdulillah bisa juara II, anak-anak sudah semangat dan berusaha semaksimal mungkin," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, Rabu, 30 Juli 2024.

Hal sama disampaikan Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Komarudin selaku ketua tim basket. Dia menjelaskan, basketball Kapolri CUP diikuti 36 tim dari kementerian lembaga dan Komunitas serta kelompok umur.

Polda Jatim Tangkap Pelaku Curanmor Bersenjata Airsoft Gun Asal Lumajang

"Sebuah perjuangan yang cukup berat untuk menuju partai final,walau akhirnya kita harus mengakui keunggulan tim Basketball The Police Mabes Polri, namun ini adalah hasil yang terbaik," ujar manajer tim Basketball Semeru, Kombes Pol Christian Tobing.

Pamen yang saat ini menjabat sebagai Kapolresta Sidoarjo itu menambahkan, saat penyisihan, tim Basketball Semeru berhasil unggul atas tim Basketball dari Polda Babel, Polda Lampung, dan Polda Bali.

Polda Jatim Kumpulkan Ratusan Kantong Darah saat Bakkes Harlantas ke-69 di Surabaya

Kemudian pada babak per delapan menang menghadapi Polda Bali dan semifinalis tahun 2023 dari kejaksaan.

Semifinal menghadapi Kementerian Hukum dan Ham lalu final menghadapi tim The Police dari Mabes Polri dengan hasil skor 74-79 untuk The Police.

Halaman Selanjutnya
img_title