Juara Piala AFF, Pj Gubernur Adhy Puji Daya Juang Timnas U-19

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono
Sumber :
  • Pemprov Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Timnas U-19 berhasil keluar sebagai juara Piala ASEAN U-19 Boys’ Championship 2024 atau Piala AFF setelah mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 dalam laga final di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin 29 Juli 2024. Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Jens Raven.

Pj Gubernur Adhy Sebut Hasil Cabor Renang di PON XXI Sesuai Target

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono yang turut menyaksikan pertandingan 2 x 45 menit pada laga tersebut merasa bangga dan kagum atas perjuangan penggawa Garuda Nusantara hingga peluit akhir dari pengadil lapangan.

“Kami bangga Indonesia menjadi jawara sepak bola di tingkat ASEAN khususnya U-19. Semoga kemenangan ini menular kepada prestasi Timnas Senior Indonesia yang tak kala hebatnya di kancah Internasional,” ujarnya.

Pj Gubernur Adhy Apresiasi Peran Pilar Sosial Dalam Pengentasan Kemiskinan di Jatim

Adhy melihat bahwa para pemain mempunyai potensi besar ke depannya. Terbukti selama turnamen ini, khususnya pada laga final, semuanya menunjukan daya juang dan determinasi yang tinggi. Sehingga menjadi juara Piala AFF U-19 untuk kedua kalinya.

“Selamat kepada Garuda Nusantara Indonesia yang telah berjuang hingga akhirnya menjadi juara pada ajang sepak bola di tingkat ASEAN,” katanya.

Pj Gubernur Adhy Buka Fesyar Regional Jawa 2024

Adhy juga mengapresiasi dukungan para supporter Timnas U-19 yang memberikan suntikan motivasi melalui yel-yel maupun chant sejak menit awal hingga akhir pertandingan. Tak kalah pentingnya, semuanya mendukung dengan sportif dan kondusif.

Kondusifitas inilah, lanjut Adhy, menjadi modal penting bagi Jatim untuk menggelar event-event internasional ke depannya. Menurut dia, secara sarana prasarana hingga Sumber Daya Manusia (SDM) Jatim terbukti siap.

Halaman Selanjutnya
img_title