Piala Dunia 2022: Nasib Baik Argentina dan Kroasia Lolos ke Semifinal

Timnas Argentina Lolos ke Semifinal
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim – Nasib baik mengiringi langkah Timnas Argentina dan Kroasia. Pasalnya, dua timnas ini lolos ke seminal setelah sebelumnya berjuang menaklukkan lawan di laga perempatfinal Piala Dunia 2022, pada Jumat malam hingga Sabtu dini hari, 10 Desember 2022. 

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Timnas Kroasia dinyatakan sebagai pemenang setelah berhasil mengungguli Brasil dengan skor 4-2. Brasil pun menjadi timnas yang tak berhasil dan harus menerima kekalahan lewat drama adu penalti. 

Semula, keduanya berlaga imbang. Tim Samba lebih dulu mencetak gol di menit ke106 lewat Neymar. Tak lama dari itu, pada menit ke-117, Kroasia membalas dengan membobol gawang lewat tendangan Bruno Petkovic. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Hingga drama adu penalti pun harus dimainkan. 

Menakar Kekuatan Timnas Indonesia Vs Australia Jelang Duel di Piala Asia

Sedangkan Argentina unggul 2 gol lebih dulu sampai akhirnya mampu diimbangi Belanda menjelang laga terakhir. Skor 2-2 pun bertahan hingga akhir pertandingan. Hal sama juga terjadi, yakni harus memainkan drama adu penalti.

Lewat adu penalti itulah, Argentina unggul dengan skor 4-3. Kemenangan itulah yang membawa keduanya, Argentina dan kroasia lolos ke semifinal dan keduanya pun akan merumput.

Klubnya Izinkan Justin Hubner Bermain untuk Timnas Indonesia U 23 di Piala Asia