Alasan STY tak Panggil Elkan Baggott untuk Kualifikasi Piala Dunia 2024

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong
Sumber :
  • Viva.com

Surabaya, VIVA Jatim – Pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2024 bulan September ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak memanggil Elkan Baggott. Keputusan ini lantas membuat publik bertanya-tanya ada apa di balik keputusan tersebut. 

Kabar Baik dari Shin Tae-yong Jelang Laga Timnas Indonesia Lawan Australia

Diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan. Pertama bertandang ke markas Arab Saudi pada 6 September dan menjamu Australia pada 11 September.

Untuk dua laga tersebut, Shin Tae-yong sudah memanggil 26 pemain. Untuk yang kesekian kalinya, Shin Tae-yong tidak menyeratakan Elkan Baggott.

Maarten Paes, Kiper Timnas Indonesia yang Viral gegara Tepis Tendangan Beruntun di Eropa

Pemain Blackpool itu tidak dipanggil meski Jordi Amat dan Justin Hubner dipastikan absen. Untuk menggantikan posisi tersebut, Shi Tae-yong lebih memilih Wahyu Prasetyo.

Shin mengatakan tidak ada alasan khusus kenapa tidak memilih Baggott dan memilih Wahyu. Dia menilai Wahyu adalah salah satu bek terbaik yang dimiliki Indonesia.

Timnas Australia Andalkan 12 Pemain Naturalisasi saat Hadapi Indonesia

"Tidak ada alasan lebih pilih Wahyu ketimbang Baggott, karena kita butuhkan, kita pilih Wahyu. Dan Wahyu adalah pemain pengganti bagi kita," kata Shin di Jakarta, Sabtu 31 Agustus 2024.

"Memang ada kekurangan pemain seperti Jordi dan Justin yang tidak bisa main karena akumulasi," pungkas Shin Tae-yong. Memang ada kekurangan di lini belakang, tetapi kita harus bisa membuatnya (berhasil) dengan pemain yang ada di sini," ucap Shin.

Halaman Selanjutnya
img_title