Prediksi Komposisi Pemain Timnas Indonesia saat Lawan Arab Saudi

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Pertandingan Timnas Indonesia vs Arab Saudi di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tinggal hitungan jam. Petremuan keduanya dijadwalkan akan berlangsung pada Jumat 6 September 2024 pukul 01.00 dini hari WIB di King Abdullah Sports City, Jeddah

Kabar Baik dari Shin Tae-yong Jelang Laga Timnas Indonesia Lawan Australia

Dalam persiapan itu, komposisi skuad Timnas Indonesia juga semakin garang. Hal ini seiring dengan kedatangan sang kiper keturunan, Maarten Paes, yang telah bergabung dengan Tim Merah Putih. Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Arab Saudi pun menjadi topik menarik.

Kehadiran Maarten Paes pun diyakini bakal jadi PR baru Roberto Mancini selaku pelatih kepala Timnas Arab Saudi. Mengingat, kiper anyar Timnas Indonesia itu pernah masuk dalam daftar 30 pemain terbaik kasta tertinggi Liga Amerika Serikat (AS), MLS, pada Juli lalu. Catatan itu cukup menjadi bukti kualitas Maarten Paes sebagai penjaga gawang.

Maarten Paes, Kiper Timnas Indonesia yang Viral gegara Tepis Tendangan Beruntun di Eropa

Namanya pun diyakini bakal jadi opsi utama pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk mengisi posisi kiper Skuad Garuda. Maarten Paes juga diprediksi bakal jadi starter pada laga tandang melawan Timnas Arab Saudi.

Di lini belakang, Timnas Indonesia diperkirakan bakal memaksimalkan peran tiga bek. Komposisi pemain bertahan itu akan diisi oleh Rizky Ridho dan Jay Idzes. Absennya Jordi Amat karena cedera dan akumulasi kartu Justin Hubner membuka peluang Muhammad Ferarri mengisi posisi tersebut.

Timnas Australia Andalkan 12 Pemain Naturalisasi saat Hadapi Indonesia

Seperti biasa, Shin bakal memanfaatkan bek sayap kanan dan kiri. Asnawi Mangkualam kemungkinan jadi opsi di sisi bek sayap kanan berseberangan dengan Calvin Verdonk.

Peran mereka nantinya juga bakal membantu pola serangan di sisi lapangan. Kemudian di lini tengah bakal ada Thom Haye dan Merselino Ferdinan. 

Halaman Selanjutnya
img_title