Ernando Terancam, Maarten Paes Ingin Berikan Kesuksesan untuk Timnas

Maarten Paes
Sumber :
  • Screenshoot Instagram Timnas Indonesia

Jeddah, Viva Jatim-Penjaga gawang timnas Indonesia Maarten Paes tampaknya akan benar-benar menjadi pesaing berat Ernando Ari, Nadeo Argawinata dan Adi Satryo. Dalam sebuah pernyataannya saat mengikuti latihan bersama tim di Arab Saudi, Paes bertekad memberikan kesuksesan besar terhadap Tim Garuda.

Kabar Baik dari Shin Tae-yong Jelang Laga Timnas Indonesia Lawan Australia

Bukan mustahil jika Paes berpeluang besar menjadi pilihan utama pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pasalnya, ia adalah kiper utama klub Liga Utama Sepakbola Amerika Serikat, FC Dallas. Sehingga pengalaman dan mentalnya lebih siap dibandingkan tiga penjaga gawang lainnya.

Paes dinaturalisasi oleh PSSI. Meskipun telah berlangsung beberapa bulan lalu Paes diambil sumpahnya sebagai warga negara Indonesia, namun ia baru bisa membela timnas Indonesia saat Indonesia melawan Arab Saudi dalam pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat, 6 Agustus 2024, dini hari WIB.

Maarten Paes, Kiper Timnas Indonesia yang Viral gegara Tepis Tendangan Beruntun di Eropa

Paes langsung terbang dari AS menuju Jeddah dan telah bergabung dengan tim. Ia tampak bersemangat mengikuti latihan dan menyatakan siap memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia.

"Sangat bersyukur dan berharap kita dapat mencapai hal-hal besar!," ujar Paes di sela-sela latihan bersama tim, di Jeddah, dikutip dari instagram timnas Indonesia.

Timnas Australia Andalkan 12 Pemain Naturalisasi saat Hadapi Indonesia

Pemain 26 tahun ini merasa terhormat dan bangga akhirnya bisa membela timnas Indonesia. Ia senang bisa menjadi bagian dari timnas.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum bisa menjamin apakah Paes akan diturunkan melawan Arab Saudi. Ia masih belum dapat menilai secara keseluruhan tentang kondisi Paes karena belum berlatih secara utuh.

Halaman Selanjutnya
img_title