Kecamatan Kota Juara Umum Porkab Gresik 2024, Raih 30 Medali Emas 10 Perak 21 Perunggu

Ketua Umum KONI Gresik Anis Ambiyo Putri menyerahkan piala juara umum Porkab 2024
Sumber :
  • VIVA Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim - Kecamatan Gresik Kota meraih juara umum pada gelaran Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gresik. Kecamatan Gresik mengkoleksi 30 medali emas, 10 medali perak dan 21 medali perunggu dengan total 162 poin.

Harhubnas 2024, Kabupaten Gresik Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Sementara juara 2 diraih Kecamatan Kebomas mendapatkan 14 medali emas, 32 medali perak dan 20 medali perunggu dengan total poin 140. Juara 3 disusul Kecamatan Manyar, 16 emas, 18 perak dan 16 perunggu dengan 116 poin.

Ketua Umum KONI Gresik Anis Ambiyo Putri mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Gresik, Forkopimda, sponsorship, seluruh cabor, atlet dan juga panitia yang sudah mensukseskan gelaran Porkab Gresik tahun ini.

Pesan Pj Walikota Kediri ke Atlet PON XXI: Jaga Sportivitas dan Fair Play

"Selama 10 hari pelaksanaan, alhamdulillah Porkab Gresik berjalan lancar dan sukses," kata Anis saat penutupan Porkab Gresik 2024 di Wahana Ekspresi Poesponegoro, Minggu, 1 September 2024.

Ia mengatakan, Porkab Gresik ini akan menjadi jembatan dalam mencari bibit atlet berprestasi di setiap kecamatan di Gresik, agar bisa berlaga di tingkat yang lebih tinggi.

Penutupan PKP, Wabup Gresik Harapkan Kinerja Pejabat Pemerintah kian Bermutu

"Porkab ini akan menjadi bagian dari seleksi atlet, untuk persiapan menghadapi Porprov Jatim tahun depan di Malang Raya," kata Anis.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Gresik Suprapto yang mewakili Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat menutup Porkab Gresik juga mengapresiasi gelaran porkab tahun ini. Pemkab Gresik berharap Porkab bisa digelar rutin untuk menjadi wadah menyiapkan atlet berprestasi di Gresik.

Halaman Selanjutnya
img_title