Usai Imbangi Arab Saudi, Timnas Indonesia akan Melaju ke 100 Besar Rangking FIFA

Para pemain Timnas Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Misi besar Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk membawa Skuad Garuda tembus 100 besar rangking FIFA akan menjadi kenyataan. Pasalnya, tim asuhannya ini berhasil menahan imbang 1-1 saat melawan Timnas Arab Saudi pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Tito, Pelajar Tulungagung yang Harumkan Indonesia di Kejuaraan Paralayang Malaysia

Hasil tersebut praktis membuat ranking FIFA Timnas Indonesia melesat. Maarten Paes dan kolega kedapatan poin sebanyak 6,88 meski hanya bermain imbang menurut Football Ranking.

Sebab, Timnas Indonesia berada jauh di bawah ranking FIFA Arab Saudi. Green Falcon-julukan Arab Saudi-berada di peringkat ke-56 dunia.

Kabar Baik dari Shin Tae-yong Jelang Laga Timnas Indonesia Lawan Australia

Kini, ranking FIFA Timnas Indonesia naik dua tingkat ke-131. Unggul dari negara tetanggnya yakni Malaysia yang berada di urutan ke-134 dunia.

Padahal sebelumnya Skuad Garuda sempat dilangkahi Harimau Malaya-julukan Malaysia- satu tingkat di posisi ke-134. Namun sekarang Timnas Indonesia sudah tidak lagi bersaing sengit dengan Skuad Negeri Jiran di ranking FIFA.

Maarten Paes, Kiper Timnas Indonesia yang Viral gegara Tepis Tendangan Beruntun di Eropa

Mengingat Timnas Indonesia menjadi wakil tunggal Asia Tenggara yang bersaing di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim asuhan Shin Tae-yong itu bisa kebanjiran poin di momen tersebut.

Sebagai tim terendah di segi ranking, Timnas Indonesia diuntungkan. Skuad Garuda bakal tetap dapat poin andai bermain imbang.

Halaman Selanjutnya
img_title