Nasib Sial, Timnas Indonesia Harus Terima Kekalahan 1-2 Melawan China

Timnas Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id

China, VIVA JatimTimnas Indonesia tampil dominan dengan penguasaan bola 76 persen di babak pertama ketika menghadapi China pada laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Qingdao, China, Selasa 15 Oktober 2024.

Info Lokasi Nobar Timnas VS China di Surabaya dan Malang

Timnas Indonesia berhasil mengurung pertahanan China. Namun, tidak ada satu pun gol yang dicetak oleh pasukan Shin Tae-yong.

Sebaliknya, China yang hanya mengandalkan serangan balik malah berhasil menghukum Timnas Indonesia dengan mencetak dua gol.

6 Timnas tak Terkalahkan di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ada Indonesia

Gol pertama China tercipta pada menit ke-21. Behram Abduweli mencetak gol dari dalam kotak penalti setelah Shayne Pattynama melakukan blunder. 

Pada menit ke-44, Behram Abduweli berhasil membobol gawang Indonesia. Memanfaatkan umpan terobosan, Zhang Yuning sukses lolos jebakan offside dan dengan dingin menaklukkan Paes. Skor 2-0 untuk China bertahan hingga akhir babak pertama.

Maarten Paes: Seluruh Pemain Indonesia Sudah Siap Berduel dengan Timnas China

Di babak kedua, Timnas Indonesia juga mengurung pertahanan China. Sejumlah peluang berhasil didapat, namun penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat Indonesia belum mampu mencetak gol hingga menit ke-80.

Usaha Timnas Indonesia akhirnya membuahkan hasil. Timnas Indonesia memperkecil kedudukan jadi 1-2 pada menit ke-86. 

Halaman Selanjutnya
img_title