Usai Gilas Filipina, Timnas Indonesia Raih Tiket Semifinal Piala AFF 2022

Timnas Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Pada laga Grup A Piala AFF 2022, Timnas Indonesia merumput dengan melawan Timnas Filipina. Laga pamungkas grup A itu berlangsung di Stadion Rizal Memoria, Manila, pada Senin malam, 2 Januari 2023. Timnas Indonesia berhasil meraih tiket ke semifinal setelah berhasil menumbangkan Filipina dengan skor 2-1. 

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Jelang Duel dengan Yordania di Piala Asia U-23

Serangan bertubi-tubi memang telah digencarkan Timnas Indonesia sejak awal babak peetama. Menyusul dua gol sekaligus berhasil di cetak Timnas Garuda di babak pertama. Sebelumnya di menit pertama peluang langsung dimiliki Indonesia saat Saddil Ramdani melepaskan tendangan di area kotak penalti. Namun masih bisa ditepis kiper Filipina, Antonhy Pinthus. 

Berbeda dengan Filipina, ia mengandalkan serangan balik. Mereka memberikan ancaman untuk lini pertahanan Skuad Garuda. Hingga Filipina mendapatkan tendangan bebas, kemelut terjadi nyarus berbuah gol. Sang Kapten Stephan Shrock melepaskan tendangan keras meski masih bisa dieksekusi dengan baik oleh Nadeo Argawinata. 

Menakar Kekuatan Timnas Indonesia Vs Yordania di Piala Asia U-23

Tak lama, Indonesia kembali mendapat peluang lewat tendangan sudut yang dieksekusi Mac Klok, sayangnya tendangan Rizky Ridho belum mengenai sasaran. Jual beli serangan terus tersaji. Indonesia berupaya keluar dari tekanan dan membangun serangan mereka. 

Laga berlangsung sengit. Kedua tim ini saling kekeh tak ingin dikalahkan. Namun nasib baik segera menjumpai Timnas Indonesia pada menit ke-21. Berawal dari lemparan ke dalam kencang khas Pratama Arhan diselesaikan dengan baik Dendy Sulistyawan lewat sundulan. 

Membaca Peluang Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia

Setelah gol dari Indonesia, Nadeo Argawinata mengalami cedera. Ia menangis keluar lapangan dan digantikan Syahrul Trisna Fadillah pada menit ke-24. 

Seolah tak terima dengan keberhasilan Timnas Garuda, Filipina kembali melakukan penekanan guna menyamai kedudukan. Indonesia mencoba menambah pundi gol mereka. Peluang terus tercipta di menit 32. Serangan yang dilancarkan nyaris membuat Indonesia menggandakan keunggulan. 

Halaman Selanjutnya
img_title