STY Ungkap Kunci Sukses Timnas Indonesia U20 Taklukkan Suriah

Timnas Indonesia U 20 rayakan gol
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim – Pada laga penyisihan Grup A Piala Asia U 20, Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Timnas Suriah dengan skor 1-0. Pertandingan kedua tersebut berlangsung di Stadion Lokomotiv, Uzbekistan, pada Sabtu, 4 Maret 2023. 

Bersama Timnas Indonesia, Justin Hubner Ingin Kembali Kalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia

Pelatih Timnas Garuda, Shin Tae-young atau STY mengungkapkan bahwa kesuksesan tim asuhannya dalam membekuk Suriah tidak lepas dari sikap mental baik yang ditunjukkan selama laga berlangsung. Menurutnya sikap mental yang baik menjadi salah satu kunci keberhasilan.

"Saya berkata kepada para pemain kami, jangan gugup, karena kalian adalah pemain yang memiliki kualitas baik. Sayangnya kualitas itu hanya kalian tunjukkan 50 persen. Saya ingin melihat setidaknya 80 persen," kata STY dikutip dari Viva Bola, Minggu 5 Maret 2023. 

Meski Dibantai Australia, STY Klaim Skuad Garuda Menang Performa

Garuda Muda beberapa kali gagal memaksimalkan peluang bagus untuk memperbesar keunggulan, terutama pada babak kedua. Untuk itu pelatih Shin menyatakan pihaknya akan terus membenahi masalah tersebut.

"Ini memang masih menjadi pekerjaan kami, terkait penyelesaian akhir. Hal ini akan kami benahi secara bertahap," ucap pria asal Korea Selatan itu.

Menakar Kekuatan Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia 2023

Dengan kemenangan atas Suriah tersebut, maka peluang Indonesia lolos ke perempat final masih terbuka.

Sementara itu, tiga pemain menyerang Indonesia yakni Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, dan Hugo Samir masing-masing telah mengantungi satu kartu kuning. Meski demikian, pelatih Shin menyatakan bahwa ia belum memikirkan untuk melakukan rotasi pemain.

Halaman Selanjutnya
img_title