Unik dan tak Biasa, 4 Cabang Olahraga Baru di SEA Games Kamboja

Kun Bokator, cabor beladiri di SEA Games 2023
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Sebanyak 36 cabang olahraga akan dipertandingkan pada SEA Games 2023 di Kamboja, mulai dari 5 hingga 17 Mei mendatang. Ratusan atlet-atlet Asia Tenggara pun akan beradu keahlian guna menduduki puncak kejuaraan. Membawa prestasi membanggakan untuk negaranya masing-masing.

Miris dan Memalukan, Limbah Plastik Indonesia Tertinggi Ke-5 di Dunia!

Terlepas dari hal itu, dari sekian banyak cabang olahraga yang dipertandingkan. Terdapat beberapa cabang olahraga baru yang terlihat unik dan tak biasa bagi kebanyakan orang. Kedengarannya cukup asing di telinga masyarakat.

Munculnya 4 cabang olahraga dalam SEA Games itu bukan baru kali pertama terjadi. Sebab negara yang menjadi tuan rumah mendapatkan hak istimewa untuk memasukkan cabang-cabang olahraga yang dianggap menguntungkan. Karena itu cabang olahraga setempat dipertandingkan pada ajang dua tahunan itu.

Respons Erick Thohir soal Pemain Thailand Buang Medali SEA Games

Dilansir dari VIVA, berikut penjelasan 4 cabang olahraga baru yang unik dan tidak biasa di SEA Games 2023:

Arnis

Pesta Rakyat Meriahkan Parade Juara Timnas Indonesia U-22

Cabang olahraga ini merupakan jenis beladiri yang menggunakan tongkat asal Filipina, kembali dipertandingkan pada 2023, setelah sempat tampil pada 2005 dan 2019 ketika negara asalnya menjadi tuan rumah SEA Games.

Dalam Arnis, dua atlet yang mengenakan baju pelindung dan helm berupaya saling memukul lawannya menggunakan tongkat yang terbuat dari rotan.

Halaman Selanjutnya
img_title