Jejak Karier Zlatan Ibrahimovic sebelum Putuskan Gantung Sepatu

Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • Football Italia

Jatim – Kabar mengejutkan kembali datang dari dunia sepakbola. Tak disangka-sangka, Zlatan Ibrahimovic tiba-tiba memberikan keputusan untuk menggantung sepatu, alias pensiun. Pilihan yang berat ini membuatnya harus meneteskan air mata. 

Pemilik Lazio Marah Timnya Diganjar Tiga Kartu Merah Lawan AC Milan

Diketahui, keputusan pensiun diambil Ibrahimovic usai AC Milan menaklukkan Hellas Verona 3-1 dalam lanjutan Serie A di San Siro, pada Senin dini hari, 5 Juni 2023. 

Pria 41 tahun ini seakan berat mengambil keputusan itu hingga tak kuasa menahan air mata. Meski ia dikenal sebagai roa tangguh yang pantai meneteskan air mata. 

Mengintip Gaji, Tunjangan dan Uang Pensiun AHY Jabat Menteri Jokowi

Di musim ini, Ibrahimovic nyaris tak bisa merumput lagi lantaran mengalami cedera lutut berkepanjangan pada Mei 2022. Insiden itu terjadi setelah membawa Rossoneri menyabet Scudetto Serie A. 

Monza sebenarnya masih berminat menampung Ibra. Namun ternyata Ibra lebih memilih gantung sepatu.

Jual Beli Serangan Berlangsung, AC Milan Harus Puas Ditahan Imbang Juventus

"Ini adalah hari spesial bagi saya. Saya tidak bilang pada siapapun akan pensiun dari sepakbola. Saya hanya bilang pada klub akan melakukan sesuatu di pertandingan terakhir, tapi mereka tak tahu kalau itu adalah soal pensiun," kata Ibra melansir VIVA, Senin, 5 Juni 2023. 

Ibra mengawali karier di Malmo pada 1999. Dia lalu melanjutkan karier bersama Ajax Amsterdam, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, PSG, Manchester United, LA Galaxy, hingga kembali memperkuat AC Milan.

Halaman Selanjutnya
img_title