Jawaban PSSI Soal Rumput JIS Dinilai Buruk saat Laga Piala Dunia U-17

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim -  Rumput lapangan Jakarta International Stadium (JIS) jadi perbincangan warganet. Banyak yang menyebut kualitas rumput di stadion peninggalan Gubernur Anies Baswedan itu nampak jelek saat laga Grup C pada hari Sabtu, 11 November 2023.

FIFA Soroti Prestasi Gemilang Timnas Indonesia, Duduki Peringkat 134 Dunia

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali pun buka suara, ia mengaku heran kepada pihak yang mempermasalahkan rumput JIS. Sebab menurutnya, FIFA sudah menyetujui JIS menjadi venue pertandingan, yang artinya segenap fasilitas di JIS termasuk rumput lapangan telah memenuhi standar dunia.

“Kita tahu sudah ada pertandingan di JIS, dan tidak ada masalah. Tidak ada komplain dari pemain maupun pelatih. Terkait penjadwalan, itu yang menentukan adalah FIFA, termasuk ada dua grup di situ. Keputusan dari FIFA, kondisinya aman dan bisa digunakan,” kata Zainuddin Amali dalam keterangan pers, Minggu 12 November 2023

7 Fakta Kedekatan Ronaldo dengan Islam: Tolak LGBT hingga Hafal Al Fatihah

JIS dikatakannya, bahkan terpilih sebagai tuan rumah pertandingan dua grup, yakni Grup C dan E. Grup C berisikan Inggris, Iran, Brasil dan Kaledonia Baru, sedangkan Grup E berisikan Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

Dari fase grup, total terdapat 12 pertandingan yang akan bermain di JIS. Itu pun belum termasuk dua laga 16 besar dan dua pertandingan di perempat final. Jika ditotal, akan ada 16 pertandingan yang akan merumput di JIS.

5 Klub Sepak Bola Indonesia Dihukum FIFA Berupa Larangan Transfer Pemain

Hal itu kata Amali, sudah membuktikan bahwa FIFA memercayai kelayakan JIS untuk menggelar pertandingan level dunia.

"FIFA menyatakan kondisinya aman. Jadi tidak perlu diperdebatkan," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title