Akibat Sanksi, Laga Tunda Gresik United Kontra Persela Lamongan di Blitar Tanpa Penonton

Pemain Gresik United latihan di stadion Gelora Joko Samudro
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/ Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Laga tunda Gresik United kontra Persela Lamongan yang sempat tertunda, akhirnya digelar di Stadion Supriyadi Kota Blitar, Rabu, 6 Desember 2024 tanpa penonton. Pertandingan tersebut sebagai pengganti laga yang harusnya digelar 25 November 2023.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Namun, pasca insiden di kompleks stadion Gelora Joko Samudro. PT LIB selaku operator kompetisi liga 2 memutuskan laga Gresik United dengan Persela digelar di Kota Blitar.

Media Officer Gresik United Deni Ali Setiono membenarkan partai tersebut dilaksanakan di Stadion Supriyadi Kota Blitar.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

"Kami sudah menerima surat balasan dari PT LIB yang berbunyi grup 3 pekan 11. Pertandingan antara Gresik United dengan Persela pada 6 Desember 2023," ujarnya, Senin, 4 Desember 2023.

Rencananya skuad Gresik United berangkat besok pagi dari Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) menuju ke Kota Blitar. Ada 22 pemain yang dibawa minus bek kiri Frank Rikhard Sokoy yang terkena akumulasi kartu kuning.

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

"Untuk posisi itu sudah ada penggantinya, jadi tim kami tidak ada masalah soal pemain, dan siap tempur menghadapi Persela," ungkap Deni.

Sementara pelatih Gresik United Agus Indra Kurniawan mengatakan, menghadapi Persela dirinya sudah mempersiapkan tim dengan matang agar bisa meraih hasil maksimal.

Halaman Selanjutnya
img_title