Kompetisi Amatir Liga 3 PSSI Jatim 2023 Resmi Bergulir, Diikuti 54 Klub

Ketum Asprov PSSI Jatim bersama Bupati Kediri
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Kediri, VIVA Jatim – Kompetisi Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur 2023 resmi dibuka oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. Bertempat di Stadion Canda Bhirawa Kediri, kompetisi amatir terbesar di Indonesia itu digulirkan serentak di 13 stadion di seluruh Jatim.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Pembukaan kompetisi yang akan diikuti 54 klub dan memutar 450 pertandingan ini diawali oleh tarian lokal, dengan disaksikan ratusan pendukung tuan rumah yang mengisi tribun penonton.

"Ini sebuah kehornatan bagi Kabupaten Kediri yang dipercaya membuka kompetisi terbesar di Indonesia ini. Kami harap, Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim yang didukung Sarung Mangga ini bisa berjalan lancar, menjunjung tinggi sportivitas dan fairpplay," ujar Mas Dhito, sapaan akrab bupati muda ini.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Sementara itu, ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh, menegaskan, bahwa harapan sang bupati merupakan komitmen Asprov PSSI Jatim dalam menggelar seluruh kompetisi amatir yang mereka gulirkan.

"Saya tegaskan, bahwa semua perangkat pertandingan memiliki integritas dan bekerja secara profesional. Karena Asprov memastikan zero tolerance terhadap pelanggaran yang dilakukan," ujar Riyadh.

Ingin Lancar Menyusui? Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Jaga Kualitas ASI

Riyadh sendiri berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam terselenggaranya Liga 3 PSSI Jatim, khususnya sponsor utama Kopi Kapal Api dan sponsor pendukung Sarung Mangga.

"Kami ucapkan terima kasih ada support Kapal Api yang sudah lima tahun setia mensponsori kompetisi ini. Begitu juga dengan Sarung Mangga yang ingin berkontribusi dalam pembinaan sepak bola di Jawa Timur ini," ujarnya usai pembukaan.