Profil Blacius Subono, Sang Dalang Edan yang Meninggal Usai Tampil di Kampanye Ganjar-Mahfud

Blacius Subono
Sumber :
  • Viva

Solo, VIVA Jatim- Kabar duka menyelimuti dunia seni Indonesia. Pasalnya, salah satu seniman ternama, Blacius Subono meninggal dunia usai dirinya tampil di acara kampanye Ganjar-Mahfud MD di Kota Solo, Jawa Tengah.

Suami Tega Habisi Istrinya dengan Cara Dicekik, Pelaku Malah Coba Bunuh Dirinya

Dilansir dari berbagai media, Pria kelahiran Klaten ini sempat sempoyongan dan akhirnya terjatuh mengenai punggung dari Ganjar hingga akhirnya angkat oleh orang-orang yang ada disekitarnya.

Blacius Subono meninggal dunia diduga karena serangan jantung. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Danis, Dosen Institut Seni Indonesia. 

Innalillahi, Komika Babe Cabita Tutup Usia

Profil Blacius Subono 

Berdasarkan informasi yang dilansir oleh Dinas Pariwisata Surakarta, Bono lahir di Klaten, 3 Februari 1954. Blacius Subono dikenal sebagai dosen seni yang mengajar di beberapa kampus. 

Pasangan Suami Istri di Lamongan Meninggal Usai Tertabrak Minibus

Meninggalnya Blacius Subono pasti meninggalkan luka mendalam bagi keluarga dan rekan di dunia seni. Bukan tanpa alasan, sosoknya telah dikenal mendunia lantaran pernah tampil di berbagai negara dari Amerika Serikat dan Kanada, Ingris, Prancis, Italia, Belanda, Australia, Singapura, Hongkong, hingga Jepang.

Berkat membuat wayang mendunia, Bono dianugerahi Satya Lencana Budaya dari Lembaga Kebudayaan Jawa, Anugerah Seni dari Mendikbud RI

Halaman Selanjutnya
img_title