Biawak 2 Meter Gegerkan Warga Kembang Kuning, Damkar Surabaya Turun Tangan

Biawak 2 meter dievakuasi petugas di Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Seekor biawak dewasa berukuran panjang 2 meter dan berdiameter 30 centimeter menggegerkan warga Jalan Kembang Kuning, Kelurahan Darmo, Kamis, 23 Mei 2024. Hewan buas itu muncul di tengah pemukiman padat penduduk hingga memaksa petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Surabaya turun tangan.

Tak Hanya Listrik, Petugas PLN Juga Wajib Tahu Cara Tangani Limbah B3

Komandan Regu Damkar Surabaya Pos TVRI, Dimas menuturkan, kemunculan kadal raksasa itu diketahui pertama kali oleh seorang ibu yang sedang beraktivitas di dalam rumah pada pukul 05.35 WIB, pagi tadi.

Mengetahui ada seekor biawak besar, ibu tersebut kemudian berteriak meminta tolong ke tetangga karena nyaris masuk ke dalam rumah. Lantaran ukurannya cukup besar, tak ada seorang pun yang berani menangkapnya.

Sukses di Surabaya, Koperasi Ini Kembangkan Bisnis di Medan

"[Ibu] lalu melapor atau call di 112 [Command Center]. Kita respon dengan menggunakan peralatan lengkap dan jumlah personel 4 orang [dari PMK Surabaya]" sebut Dimas kepada Viva Jatim.

Saat upaya penangkapan, hewan melata itu sempat berlari dan bersembunyi ke bekas perabotan rumah yang berada di gang sempit, sehingga menyulitkan petugas untuk mengevakuasinya.

Nenek di Surabaya Tertipu Ratusan Miliar Bisnis Seprei, Kasusnya Ditangani Polda Jatim

"Karena posisi biawak [sembunyi] sempat lepas berkali-kali," lanjutnya.

Berkat kesigapan petugas, hewan yang hidup di dua alam tersebut akhirnya tak berkutik usai ditangkap.

Halaman Selanjutnya
img_title