Pejabat Kementerian PUPR Pimpin Ikatan Alumni SMAN 1 Surabaya

Ketua Ikasmasabaya terpilih Thomas Setiabudi Aden.
Sumber :
  • Dokumen Ikasmasabaya

Jatim – Thomas Setiabudi Aden resmi menjadi Ketua Ikatan Alumnis SMAN 1 Surabaya (Ikasmasabaya) periode 2022-2025. Dia sendiri kini menjadi Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah II Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR itu terpilih dalam Musyawarah Besar Ikasmasabaya di Surabaya, Minggu kemarin. 

Anggaran Rp 60 Miliar Lebih Digelontorkan untuk Perbaiki Jalan Rusak di Trenggalek

Thomas terpilih secara aklamasi oleh 120 orang anggota Ikasmasabaya, yang merupakan perwakilan angkatan mulai 1964-2022. Mubes bersifat familiar, tapi tetap berlangsung secara khidmat. Thomas menggantikan ketua lama periode 2018-2022, Moch Masykur. 

Dalam sambutannya, Thomas akan mewujudkan misinya bagi Ikasmasabaya agar menjadi kebanggaan bagi alumnusnya dengan menjalankan program kerja 4T. Yakni, Tata atau menata organisasi dan membentuk media komunikasi serta pusat data seluruh alumni SMAN 1 Surabaya.

JLS Tol Yogyakarta-Lumajang Segera Terealisasi, Lewati 8 Kecamatan di Pacitan

"Kedua adalah Titi atau merintis kebaikan dengan memanggil keterlibatan alumni untuk bersama-sama mewujudkan dana abadi berupa dompet SMASABAYA untuk berkontribusi memajukan kegiatan belajar, dan mewujudkan adanya sekretariat sebagai pusat kegiatan dan pusat komunikasi alumni,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin, 8 November 2022. 

“Saya juga menjalankan program Tandur atau menanam kebaikan dengan memberikan beasiswa bagi siswa SMAN 1 yang kurang mampu dan menyusun program kegiatan peningkatan keterampilan dan kesejahteraan alumni," imbuh Thomas.

Begini Respon Basuki Hadimuljono soal Dirinya Bakal Mundur dari Kabinet Indonesia Maju

"Di samping itu, ada program Tukul atau terus bertumbuh, memperingati hari besar nasional dengan melaksanakan kegiatan sosial sebagai wujud cinta tanah dan air dan wadah silahturahmi alumni," tuturnya.

Thomas juga berharap agar Ikasmasabaya ke depannya berkontribusi pada kesejahteraan bangsa Indonesia, khususnya para anggotanya dan membangkitkan kebanggaan almamater demi kemajuan bersama.

Halaman Selanjutnya
img_title