Rafif, Pembalap Cilik Asal Tulungagung dengan Segudang Prestasi

Rafif Sadya menerima Trofi Juara 1 M2SR Trenggalek
Sumber :
  • VIVA Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA Jatim – Perawakan tinggi dan penuh energi semangat terpancar pembalap cilik yang naik diatas podium event bergengsi nasional di Trenggalek beberapa waktu lalu. Pandangan tertuju pada Juara 1 Kelas Bebek 4 Tak 150 cc Begginer dalam event Matapanah 2 Straight Race (M2SR) di Stadion Menak Sopal Trenggalek.

Kalahkan Popsivo Polwan 3-0, Jakarta BIN Juara Final Four Seri 1 Surabaya

Ia adalah Rafif Sadya Baihaqi Rizqi yang berhasil menduduki Juara 1. Sang Ayah, Ahmad Baehaki saat dimintai keterangan bahwa telah mendidik Rafif sejak usia 4 tahun. Memulai dari Pocketbike, lalu beranjak usia 5 tahun sudah mengikuti berbagai event balapan.

"Usia 6 tahun mulai sering Juara 1 Pocket bike, berlanjut usia 7 tahun sering juara umum. Bahkan juara umum di Event Lenka di Jakarta, waktu itu di Sirkuit Sentul," terang Ahmad Baehaki, Jum'at, 7 Juni 2024.

Persib Bandung Menang Telak atas Madura United, Dipastikan Juara Liga 1 2024

Selain itu, Haki mengaku Rafif yang saat ini sudah berusia 11 tahun tergabung dalam Club Risqy Trans Family's, saat berumur 6 menginjak 7 tahun sudah memulai Motor Besar Bebek 150 dan Sport CBR serta R15.

Pria yang tinggal di Desa Pojok Kecamatan Ngantru Tulungagung ini mengaku butuh waktu 6 sampai 10 bulan membentuk mental sekaligus melatih sang anak untuk bisa seperti sekarang dengan segudang prestasi.

Pasca Qatar Juara, Nasib Pemain yang Hancurkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

"Kalau Juara Pocket Bike kurang lebih 5x juara umum. Termasuk tahun 2022 Juara Umum Event Lenka di Jakarta, untuk juara 1 sekitar 380an piala mas," bebernya.

Haki menambahkan kejuaraan lain yang juga tak kalah bergengsi dan meraih juara adalah untuk motor besar motoprix, Kejurprov hingga M2CR. Saking banyaknya ia tidak begitu hafal satu per satu.

Halaman Selanjutnya
img_title