Suasana Teduh, Kiai Marzuki Sungkem pada Kiai Anwar Iskandar  dengan Posisi Jongkok di Muskerwil

Momen Kiai Marzuki dengan Kiai Anwar Iskandar
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Jatim – Beberapa momen menyejukkan terjadi dalam Pembukaan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) yang berlangsung di Pondok Pesantren Mojosari Nganjuk, Sabtu-Minggu, 24-25 Desember 2022. Salah satunya dari Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar. 

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

Pasca memberikan sambutan, KH Marzuki Mustamar langsung menghampiri Wakil Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Anwar Iskandar di deretan depan. Kiai Marzuki dengan ketawaduannya langsung sungkem dengan posisi jongkok.

Lantas, Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek Kota Malang ini berdialog gayeng dihadapan pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Kota Kediri itu.

Selama Libur Lebaran, Satlantas Polres Nganjuk Siapkan Bengkel Keliling Gratis Layani Pemudik

Tampak raut wajah Kiai Marzuki Mustamar menunjukkan sumringah dan bahagia. Sesekali melepaskan senyuman membuat suasana tampak adem siapapun yang memandang.

Tak berhenti di Kiai Marzuki, pemandangan menyejukkan juga dari KH. Muhammad 'Abdurrahman Al Kautsar atau yang dikenal Gus Kautsar. Kiai muda millenial asal Pondok Pesantren Al-Falah Ploso ini sampai di lokasi Muskerwil sudah dalam acara sambutan-sambutan.

Mbah Benu Imam Masjid Aolia Gunung Kidul Mengaku Telepon Allah, PBNU: Tukang Sihir!

Masuk ke jalan masuk langsung berada di sebelah kiri dengan berdiri. Pewarta Viva Jatim merasa terkejut, ketika kiai muda yang memberikan tausyiah semangat dengan dalil-dalil dan joke-joke berada di belakang.

Sehingga langsung pewarta bersalaman dengan mengecup tangan Gus Kautsar. Cukup lama beliau berdiri meski salah satu panitia mempersilahkan untuk duduk di kursi yang telah disediakan.

Halaman Selanjutnya
img_title