Arti Mimpi Katak dalam Islam

Ilustrasi arti mimpi
Sumber :
  • pixabay

JatimKatak merupakan hewan yang hidup di dunia air dan sering berbunyi ketika hujan baru saja usai. Ada beberapa penjelasan tentang arti mimpi katak dari penjelasan kitab para ulama dalam Islam. Menurut keterangan dari beberapa ulama, katak menunjukkan arti orang-orang yang beribadah, membaca tasbih, membaca Al-Qur’an dan dzikir. 

5 Negara dengan Populasi Muslim Terbesar, Indonesia Kedua setelah Pakistan

Terkadang mimpi tentang katak menunjukkan arti orang-orang awam dan orang-orang yang menangis dengan ratapan. Jika seseorang bermimpi berubah menjadi katak, maka menunjukkan dua kemungkinan arti. Pertama, ia akan belajar berenang. Kedua, ia akan bepergian melewati lautan. 

Jika ia bermimpi berkumpul bersama katak, maka menunjukkan kalau kawan sekitarnya adalah orang-orang baik, atau pergaulan yang dibangunnya dengan kerabat dan tetangganya sudah baik. Jika ia bermimpi mengonsumsi daging katak, maka menunjukkan arti ia akan mendapatkan manfaat yang sedikit dari kerabat dan tetangganya. 

7 Fakta Kedekatan Ronaldo dengan Islam: Tolak LGBT hingga Hafal Al Fatihah

Berbeda jika mimpi menelan katak secara langsung, maka menunjukkan arti ia akan segera memperoleh kekuasaan. Sementara jika seseorang bermimpi melihat kawanan katak yang pergi menjauh dari suatu tempat, maka menunjukkan arti kalau tersebut akan terkena musibah, namun akan dapat dihalau dengan shalat dan doa bersama.