Sensasi Menikmati Air Laut yang Membiru dan Terumbu Karang Eksotis di Pulau Gili Genting

Penampakan dari udara Pantai di Gili Genting
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – Jika anda berwisata ke ke pulau Madura jangan lewatkan untuk berkunjung ke pantai Sembilan. Pantai itu terletak di pulau Gili Genting. Bersama dengan keluarga, anda bisa berwisata menikmati indahnya pulau ini.

Madura Masih Jadi Daerah Paling Rawan di Jatim saat Pemilu 2024

Ya, pantai Sembilan adalah ikon utama di pulau Gili Genting karena terkenal dengan keindahannya. Pesona pemandangan pulau itu menawan hati, hingga dijuluki  “The Soul of Madura”.

Lokasi pantai indah ini berada di bagian paling Utara Gili Genting. Atau di arah Tenggara kabupaten Sumenep.  Tepatnya masuk ke wilayah Bringsang, Kecamatan Gili Genteng, Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur.

Mengenal STAINAS Sumenep Lebih Dekat, Kampus yang Berbasis Pesantren

Selain pemandangan alam nan indah, penduduk lokal daerah Wisata Pulau Gili Genting di Sumenep Madura juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Saat tiba, anda bisa menikmati hamparan pasir putih Pantai Sembilan ini terdapat air laut yang terperangkap ke lingkaran cekungan.

Paduan Sempurna Rujak Bakso, Kuliner Unik saat Berlibur ke Sumenep

Genangan air laut dalam cekungan di tengah pasir putih itulah yang menjadi suatu keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang ada di pulau Gili Genting tersebut. Selain itu, Pantai Sembilan ini sudah tak diragukan lagi dalam hal sajian pemandangan alam yang sangat memesona.

Pasir pantainya yang berwarna putih bersih dengan gulungan ombak serta angin yang berhembus sepoi-sepoi sangatlah cocok untuk dinikmati bersama dengan keluarga maupun sahabat. Keindahan yang terpancar dari gugus terumbu karang Pantai Sembilan, serta kondisi alam sekitar Pantai Sembilan yang masih terbilang asri dan rindang menjadi pelengkap keindahan Pantai Sembilan yang eksotis.

Halaman Selanjutnya
img_title