Bupati Sumenep Suarakan Reaktivasi Kereta, Cak Nanto: Penting Didukung untuk Kesejahteraan Madura

Bupati Fauzi saat bercengkerama dengan Ibu Yani
Sumber :
  • Nur Faisal/Viva Jatim

Jatim –Usaha Bupati Sumenep, Jawa Timur, Achmad Fauzi Wongsojudo terus mendorong percepatan reaktivasi jalur kereta api di Pulau Madura menuai banyak dukungan. Salah satunya dari mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Sunanto

Madura Masih Jadi Daerah Paling Rawan di Jatim saat Pemilu 2024

Cak Nanto, sapaan akrab Sunanto, menilai ikhtiar Achmad Fauzi merupakan hal penting yang harus terus didukung. Pasalnya, reaktivasi kereta dinilai Cak Nanto sebagai bagian dari upaya percepatan kesejahteraan masyarakat Madura. 

“Apa yang dilakukan Pak Bupati Achmad Fauzi (terus menyuarakan reaktivasi kereta) penting dan harus didukung. Itu bagian dari upaya pengembangan dan percepatan kesejahteraan masyarakat Madura,” kata Cak Nanto saat menghadiri Halal Bi Halal Keluarga Madura Yogyakarta (KMY), Sabtu, 3 Juni 2023 malam.

Survei Cagub Jatim versi ARCI, Achmad Fauzi Ungguli Eri Cahyadi dan Gus Ipul

Menurut Cak Nanto, apa yang dilakukan Bupati Sumenep dengan menyuarakannya langsung kepada pemerintah pusat merupakan langkah berani dan luar biasa. Cak Nanto optimistis apa yang dilakukan Achmad Fauzi bisa mengembalikan kejayaan Madura, seperti yang pernah terjadi di masa lampau. 

“Sangat luar biasa keberaniaan Pak Bupati Achmad Fauzi, berupaya mengembalikan kejayaan Madura seperti zaman dulu,” ungkap Cak Nanto. 

Mengenal STAINAS Sumenep Lebih Dekat, Kampus yang Berbasis Pesantren

Di sisi lain, Cak Nanto juga satu suara mengenai hadirnya kereta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Madura. Menurutnya, mobilitas masyarakat Madura saat ini sudah sangat cepat. Namun, opsi transportasi, terutama di darat, masih sangat terbatas. 

Karena itu, Cak Nanto menilai reaktivasi jalur kereta menjadi opsi paling memungkinkan untuk menambah moda transportasi darat. 

Halaman Selanjutnya
img_title