Menu Khas Laut Bergizi di Kampung Lobster Dive Club, Nikmati Sensasi Lobster Lokal Khas Banyuwangi

Ilustrasi Makanan khas Lobster
Sumber :
  • IST/Jatim Viva

Jatim –Momentum setelah lebaran dan mendekati hari raya ketupat memang momentum yang ditunggu untuk menikmati beberapa kuliner yang belum pernah dirasakan selama bulan puasa. Viva Jatim merekomendasikan anda bagi yang suka makanan khas laut untuk singgah di Kampung Lobster Dive Club yang ada di Kabupaten Banyuwangi Jawa timur. 

Minim Pendonor, Stok Darah di PMI Tuban Menipis

Tentunya daftar menu yang disajikan di Kampung Lobster Dive Club berasal dari olahan laut sebagai bahan utamanya. Di Kampung Lobster Dive Club menyediakan beberapa menu reguler. Makanan khas laut menjadi sajian yang menarik sambil menikmati suasana pantai yang menenangkan.

Di antara daftar menu yang bisa dipesan adalah makanan berbagai olahan dari lobster, ikan, kerang manis, cumi, nasi goreng seafood, nasi goreng kampung, aneka minuman ringan, jus buah dan lainnya. 

Satlantas Polres Lamongan Klaim Angka Kecelakaan Minim di Jalur Mudik Lebaran

Sebagaimana diketahui, perairan laut Banyuwangi telah dikenal sebagai salah satu penghasil lobster kualitas ekspor. Bahkan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tertarik mendirikan lobster center di Banyuwangi. 

Salah satu lokasi budidaya lobster di Banyuwangi terdapat di pantai Grand Watu Dodol (GWD) Banyuwangi. Hingga kini di Kabupaten Banyuwangi terdapat Unit Percontohan Budidaya lobster, Badan Riset dan SDM Kelautan dan Perikanan, Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Bangsring KKP. 

7 Langkah Jitu dan Mudah Turunkan Berat Badan Usai Lebaran

Di tempat ini mahasiswa, dan akademisi dari berbagai kampus di Indonesia bersama kelompok nelayan setempat, Pesona Bahari melakukan penelitian dan pengembangan budidaya lobster.  Untuk benih lobster di Kabupaten Banyuwangi memang sangat banyak didapat. Biasanya berasal dari tangkapan nelayan di perairan Banyuwangi. 

Biasanya harganya juga bermacam macam. Harga bisa lebih tinggi apabila ukuran lobster lebih besar. Biasanya lobster-lobster siap panen tersebut diekspor ke Singapura. Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Bangsring, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), memang mengakui lobster dari Banyuwangi diakui memiliki kualitas ekspor.

Halaman Selanjutnya
img_title