Sosok Kombes Latif Usman yang Teriaki Patwal 'Goblok' karena Pepet Rombongan PM Laos

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman.
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim – Sebuah video yang menggambarkan sebuah mobil patrol pengawalan (patwal) memepet rombongan PM Laos, salah satu peserta KTT ASEAN 2023, viral di media sosial. Saking jengkelnya, sampai-sampai ada anggota Polri yang meneriaki si sopir patwal dengan umpatan ‘goblok’.

252 Kecelakaan Terjadi Selama Arus Mudik dan Lebaran di Jatim

Anggota yang berteriak ‘polisi goblok’ itu ternyata Komisaris Besar Polisi (kombes) Latif Usman, Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya. Pria kelahiran Kebumen, Jawa Tengah, pada 10 Agustus, 1973, itu adalah alumni Akpol angkatan 1995.

Sebelum bertugas di Polda Metro Jaya, perwira menengah Polri itu menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Jatim. Saat bertugas di Jatim, Kombes Latif memimpin penanganan kasus kecelakaan maut yang menewaskan artis Vanessa Angle dan suaminya di Tol Sumo.

Diprediksi Ada 31 Juta Orang Mudik di Jawa Timur saat Lebaran 2024

Kombes Latif kini jadi sorotan setelah video mobil patwal nyaris menyenggol rombongan PM Laos viral di media sosial. Video yang viral itu diunggah banyak akun media sosial, di antaranya di akun Twitter @MurtadhaOne1.

Dalam video, terlihat iring-iringan kendaraan rombongan PM Laos berjalan di jalur lurus di Jalan Jenderal Sudirman menuju MH Thamrin, Rabu dua hari lalu. Rombongan tersebut dikawal patwal bermobil dan bersepeda motor, laiknya pengawalan presiden. 

Polda Jatim Sebut Tidak Semua Perlintasan KA Berpalang Pintu hingga Rawan Kecelakaan

Di pinggir jalan, sejumlah petugas menghentikan semua kendaraan agar tidak mengganggu rombongan delegasi KTT ASEAN itu. Entah bagaiamana, sebuah mobil patwal lalu ngongol dari jalur berbelok dan nyaris menyerempet kendaraan rombongan PM Laos.

Kombes Latif yang ada di lokasi mengamankan jalur rombongan PM Laos spontan mendamprat patwal yang nyelonong itu dengan kata ‘goblok’. Mobil patwal itu akhirnya menepi. 

Halaman Selanjutnya
img_title