Moge Patwal Tabrak Mobil Boks di Tol Malang-Surabaya saat Kawal Alphard

Lokasi kecelakaan moge patwal di Tolak Surabaya-Malang.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Seorang polisi mengalami kecelakaan lalu lintas saat melakukan pengawalan mobil Alphard di Jalan Tol Malang-Surabaya pada Kamis, 13 Juni 2024.

Bus Rombongan Ziarah Wali Lima Kecelakaan di Tol Pandaan, 1 Tewas

Tak diketahui siapa sosok penumpang mobil Alphard tersebut. Namun yang pasti, akibat kecelakaan ini, seorang anggota Unit Turjawali Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya Bripka EAP, menderita patah tulang di bagian lengan kanan.

Kanit PJR Jatim II AKP Harrio Saputra dalam sambungan telepon mengatakan, saat mengawal Alphard, motor gede (moge) yang ditunggangi EAP tetiba menabrak bagian belakang mobil boks berpelat L 9083 BA yang mengangkut bumbu dapur hingga motor terpelanting ke aspal jalan.

5 Mobil Mewah dengan Fitur Pintu Geser Tahun 2024

Peristiwa ini kata dia, terjadi tepat di KM 747.800 Jalan Tol Malang - Surabaya, sekitar pukul 13.45 WIB, siang tadi.

"[EAP] memakai moge BMW nya Polrestabes Surabaya. Namun untuk detail yang dikawalnya, kami kurang 86 [monitor]. Tadi dari pihak Kanit Turjawali Polrestabes Surabaya sudah kami tanyakan, katanya lagi ngawal satu unit mobil Alphard tapi untuk siapa yang dikawal kami kurang 86," ungkap Harrio.

Sosok Kombes Latif Usman yang Teriaki Patwal 'Goblok' karena Pepet Rombongan PM Laos

Korban EAP saat ini dikatakan Harrio sudah dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Kepolisian Daerah Jawa Timur untuk mendapatkan pertolongan medis. Sedangkan mobil Alphard yang diberi pengawalan melanjutkan perjalanan ke Kota Surabaya.

Sesaat usai insiden terjadi, situasi arus lalu lintas di Jalan Tol Malang - Surabaya dikatakan Harrio, sempat tersendat. Namun setelah anggotanya turun ke lokasi, kemacetan dapat segera terurai.

Halaman Selanjutnya
img_title