Demi Kenyamanan Wisatawan, Pemkab Trenggalek Sediakan Transportasi Khusus dan Ontime

Suasana JLS Trenggalek-Tulungagung
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim-Jalur Lintas Selatan (JLS) Trenggalek-Tulungagung sekaligus Bandara Dhoho Kediri yang hampir dibuka membuat Pemerintah Kabupaten Trenggalek membuka mata di sektor transportasi menuju wisata yaitu dengan menyediakan angkutan penumpang atau feeder.

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menggelar rapar koordinasi (Rakor) untuk membahas ide gagasan di sektor transportasi masa guna mendukung sektor pariwisata. Ia mengatakan di awal tahun mencoba advertising, ide-ide dan tugas yang menjadi tanggung jawab dari Dinas Perhubungan

"Salah satunya kita pingin menciptakan salah satu mobilitas yang kekinian dan nyaman. Terus yang kedua juga ontime," ujar Mochamad Nur Arifin, dalam keterangannya diterima VIVA Jatim, Jum'at, 19 Januari 2024.

Selamatan Durian Trenggalek, Mas Ipin: Menjaga Alam Berikan Keberkahan

Menurutnya yang terpenting mendukung kemudahan akses menuju pariwisata seperti Feeder wisata yang nanti akan dialokasikan oleh Dinas Perhubungan. Termasuk juga bagaimana kantung parkir, halte serta commuting ke lokasi-lokasi wisata. 

"Kita memiliki pilihan selain Kendaraan Feeder nanti kita juga bisa sediakan sepeda wisata. Gambar ini kita sebut Stategic Mapping, dalam jangka waktu dekat kita eksekusi," imbuhnya.

Pemkab Trenggalek Gelar Halal Bihalal, Pesan Bupati Arifin: Harus Bisa Bermanfaat

Alumnus Universitas Airlangga ini mengakui banyak ide liar-liar yang membangun dari para stakeholder. Mulai memikirkan mencari CSR, hingga memikirkan untuk bertemu komunitas. 

Ia berharap ketika kalau sudah berjalan awal dengan dibantu oleh semu pihak, Dinas Perhubungan sudah tahu arah atau gambaran yang sama buat pembangunan di Kabupaten Trenggalek.

Halaman Selanjutnya
img_title