Meriahnya Perayaan Cap Go Meh di Surabaya, 10 Ribu Makanan Ludes

Perayaan Cap Go Meh di Taman Surya Balai Kota Surabaya.
Sumber :
  • Humas Pemkot Surabaya

Surabaya, VIVA Jatim – Perayaan Cap Go Meh yang digelar di Balai Kota Surabaya pada Minggu malam kemarin berlangsung meriah. Ribuan warga menyesaki halaman balai kota untuk menyaksikan segala macam kesenian khas Tionghoa. Sebanyak 10 ribu porsi makanan khas Cap Go Meh juga ludes dalam sekejap.

Bila Eri Cahyadi-Bayu Airlangga dan Armuji-Awi Disimulasikan di Pilwali Surabaya

Perayaan Cap Go Meh dilaksanakan oleh Pemkot Surabaya bekerja sama dengan Paguyuban Masyarakat Tionghoa. Acara itu adalah bagian dari perayaan Imlek. Di tahun ini, rangkaian Perayaan Imlek Malam Cap Go Meh 2024 merupakan kegiatan kedua yang digelar di Balai Kota Surabaya setelah Perayaan Natal 2024, pada 11 Januari 2024 lalu.

Hal itu menjadi bukti perwujudan komitmen Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bahwa Balai Kota Surabaya merupakan rumah toleransi. Karenanya, mulai tahun 2024, Eri menginginkan semua agama dan budaya bisa merayakan momen pentingnya di Balai Kota Surabaya.

THR-TRS di Surabaya bakal Dijadikan Tempat Konser Skala Internasional

Tak hanya itu saja, pada Perayaan Imlek Malam Cap Go Meh, Pemkot Surabaya bersama Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya menyediakan 10.000 porsi Lontong Cap Go Meh yang dibuat oleh 50 pelaku UMKM Surabaya. 10.000 lontong Cap Go Meh itu dibagikan gratis kepada warga.

Gelaran dimulai dengan tampilan seni musik klasik Mandarin, Wushu, Barongsai, hingga kolintang. Bahkan, terdapat 5 juara terbaik bagi pelaku UMKM yang menyajikan Lontong Cap Go Meh. Acara dibuka oleh Eri Cahyadi dengan menabuh tambur.

Wali Kota Eri Cahyadi Sebut Rumdisnya adalah Rumah Masyarakat Surabaya

Perayaan Cap Go Meh di Taman Surya Balai Kota Surabaya.

Photo :
  • Humas Pemkot Surabaya

“Alhamdulillah, perayaan Cap Go Meh berjalan dengan lancar. Ini menunjukkan bahwa Balai Kota adalah milik bersama, milik semua agama, dan milik semua umat,” kata Eri.

Halaman Selanjutnya
img_title