Bulan Ramadan di Depan Mata, Ini Hal-hal yang Harus Disiapkan

Ilustrasi Ramadan atau berdoa
Sumber :
  • Viva.com

Surabaya, VIVA JatimUmat Islam di dunia, khususnya di Indonesia tak lama lagi akan menyambut datangnya Bulan Ramadhan. Bulan suci penuh berkah, yang kedatangannya sudah ditunggu-tunggu banyak orang. Yakni untuk menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

Lantas, apa saja yang perlu dipersiapkan untuk menyambut bulan Ramadan? Berikut ini langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk menyambut bulan Ramadan, dikutip dari VIVA, Selasa, 27 Ramadhan 2024.

1. Persiapan Spiritual

Ramadan Berakhir, Saatnya Menghangatkan Ranjang dengan Gaya Ini!

Sebelum bulan suci tiba, kamu bisa tingkatkan kualitas ibadah dengan memulai meningkatkan intensitas ibadah harian, seperti salat, membaca Al-Quran, dan berdzikir. Hal ini membantu mempersiapkan jiwa untuk menyambut bulan Ramadan.

Selain itu, evaluasi diri dengan merenungkan perjalanan spiritualmu selama setahun terakhir. Identifikasi di mana kamu dapat memperbaiki diri dan tetap berkomitmen pada perbaikan tersebut selama Ramadan.

Santapan Lebaran Bikin Naik Kolesterol? 6 Buah ini Bisa Bantu Netralkan Tubuhmu

2. Penyucian Hati dan Pikiran

Jelang Ramadan, berusaha untuk memberikan maaf kepada orang-orang di sekitarmu. Membersihkan hati dari dendam dan memaafkan adalah langkah penting menuju keberkahan Ramadan.

Halaman Selanjutnya
img_title