Filosofi TGX Southern Paradise, Jadi Branding Baru Trenggalek

Logo TGX Southern Paradise
Sumber :
  • Prokopom Trenggalek

Trenggalek, VIVA Jatim – Sebuah daerah akan menarik wisatawan dengan memiliki branding apik. Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin beberapa waktu lalu meluncurkan branding baru daerah 'TGX Southern Paradise' di Pendopo Manggala Praja Nugraha.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

"Filosofinya TGX itu, Trenggalek dengan faktor X kami ingin membuktikan Trenggalek melalui faktor X," terang Mochamad Nur Arifin diterima VIVA Jatim, Senin, 4 Maret 2024.

Ia melanjutkan faktor X tersebut bisa dalam sektor ekonomi tanpa harus merusak lingkungan. Oleh sebab itu dikatakannya logo yang dibuat memang mengexplore dari kekayaan yang dimiliki kota kripik ini. Mulai ada bukit, ruang-ruang hijau hingga bentangan laut selatan yang mempesona.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

"Kita punya sungai, kita punya ruang ruang seperti laut yang bisa dinikmati tanpa harus di rusak," tegasnya.

Mas Ipin, sapaan akrabnya ini menambahkan untuk logo yang berwarna merah dan hijau merupakan warna-warna dominan di lambang daerah. Sementara perisai, melihat logo Trenggalek berwarna hijau, yang memiliki arti ketangguhan dan kemakmuran.

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

"Lalu warna merahnya itu terdapat di pita yang bertuliskan Jwalita Praja Karana, yang memiliki makna bersinar karena rakyatnya," imbuhnya.

Dirinya mengaku TGX ini juga diberi warna merah dengan harapan Trenggalek harus punya faktor X yang bisa menaikkan kemajuan. Faktor X tersebut dipilih sebagai komitmen ekonomi yang lestari dan ekonomi yang regeneratif.

Halaman Selanjutnya
img_title