Sehat Bersama Isi Piringku, Cara Danone Indonesia Wujudkan Kesehatan Anak dan Keluarga

Gebyar Sehat Bersama Isi Piringku oleh Danone Indonesia
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Pasuruan, VIVA JatimDanone Indonesia melalui AQUA dan PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) menggandeng Pemerintah Kota Pasuruan menggelar Gebyar Sehat Bersama Isi Piringku yang diikuti lebih dari 5.000 peserta di Stadion Untung Suropati, Pasuruan, Jawa Timur.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Kegiatan ini diselenggarakan secara hibrid, selain luring di lokasi stadion, secara daring juga bergabung dari 7 kota provinsi di Indonesia pada Kamis, 7 Maret 2024.

Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi, memperkuat jaringan dan kerja sama antara semua pemangku kepentingan dalam Implementasi Program Sehat Bersama Isi Piringku. 

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Pemangku kepentingan yang terlibat di sini tidak hanya pemerintah, tetapi juga anak-anak PAUD, SD, komunitas kader, mitra LSM, juga pihak swasta. 

Sebelum memulai kegiatan, semua peserta mendapatkan kesempatan untuk skrining anemia menggunakan metode non-invasive oleh petugas. Kemudian peserta sebanyak 5000 orang secara serentak melakukan Tarian Sehat Bersama Isi Piringku untuk memecahkan rekor MURI. 

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Kegiatan ini juga terintegrasi dengan peserta lain yang berasal dari beberapa Hub dari 7 provinsi yang bergabung secara daring (dalam jaringan), diantaranya dari Tanggamus, Bogor, Magelang, Yogyakarta, DKI Jakarta , Kupang, Kabupaten Badung, Bali.

Bunda PAUD Kota Pasuruan Dra. Hj. Fatma Syaifullah Yusuf didampingi Walikota Pasuruan Drs. K.H. Syaifullah Yusuf mengatakan dalam pembukaannya bahwa pengetahuan akan gizi seimbang amatlah penting bagi semua pihak. 

Halaman Selanjutnya
img_title