5 Negara dengan Pasukan Khusus Militer Mengerikan, Indonesia Punya Kopassus

Kopassus
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Beberapa negara di belahan dunia ini selain memiliki sistem pertahanan yang kuat, juga dilengkapi dengan pasukan khusus yang mengerikan. Mereka diberi tugas khusus yang tak banyak diketahui publik. Keberadaan mereka pun amat disegani di mata dunia. 

27 Prajurit TNI Dapat Penghargaan Usai Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza

Berikut ini 5 negara yang memiliki pasukan khusus militer terbaik yang mengerikan. Dikutip dari VIVA, Rabu, 20 Maret 2024.

1. Kopassus - Indonesia

Perang Lawan Rusia, Ukraina Alami Krisis Senjata hingga Terancam Babak Belur

Komando Pasukan Khusus atau biasa disingkat menjadi Kopassus merupakan bagian dari Komando Utama Tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat yang dipimpin oleh Jenderal Bintang 2.

Kini pasukan khusus militer satu ini sangat disegani oleh tentara luar. Maka tidak heran, jika beberapa tentara luar selalu ikut berlatih dengan Kopassus, pasalnya pasukan tersebut ahli dalam segala medan perang, khususnya di darat.

Pangdam V Brawijaya: Insan Media Pasukan Penjaga Kondusifitas Wilayah

2. Navy Seal - Amerika Serikat

United States Navy Sea, Air and Land Teams, biasa disebut Navy SEALs adalah pasukan khusus militer Angkatan Laut Amerika Serikat, yang disiapkan untuk melakukan operasi tempur nonkonvensional, pertahanan dalam negeri, serangan langsung, kontra terorisme, dan operasi khusus lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title