27 Prajurit TNI Dapat Penghargaan Usai Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza

27 Prajurit TNI Dapat Penghargaan
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Pemerintah Republik Indonesia terus memberikan atensi terhadap penderitaan rakyat Palestina yang hingga kini masih memprihatinkan. Berbagai kekuatan yang dimiliki pun dikerahkan membantu saudara sesama muslim di sana. Mulai dari pengamanan hingga bantuan makanan. 

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

Tak sampai di situ, Prajurit TNI yang ikut berjuang mengantarkan bantuan kepada rakyat Palestina pun turut diberikan penghargaan. Hal ini dilakukan saat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto penuh bangga menyambut kedatangan pesawat Super Hercules C-130 J milik TNI AU yang telah sukses membawa misi negara untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Gaza, Palestina di Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma, Kamis, 11 April 2024.

Pesawat militer Super Hercules C-130J itu tiba di Lanud Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 17.00 Wib.

Sidang Sengketa Pilpres 2024 Digelar Hari Ini, 7 Ribu Lebih Aparat Amankan Pembacaan Putusan MK

Kedatangan 27 personel TNI AU yang dipimpin oleh Mission Commander Kolonel Pnb Noto Casnoto yang saat ini menjabat Danwing I Halim Perdana Kusuma itu langsung disambut hangat oleh empat jenderal bintang empat TNI sekaligus. Mereka adalah Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) M. Tonny Harjono, KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, dan KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengatakan, keberhasilan prajurit TNI yang menuntaskan misi bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Gaza di Palestina dengan sandi “Solidarity Path Operation” merupakan capaian yang sangat luar biasa.

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Dia menegaskan, keberhasilan misi "Solidarity Path Operation" untuk membantu korban perang Gaza merupakan pembuktian kemampuan TNI dalam interoperapibilitas dengan militer negara lain sekaligus sebagai keberhasilan dari kemampuan diplomasi militer di percaturan internasional.

Panglima TNI lebih jauh menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan bantuan kemanusiaan dengan metode air drop (penerjun melalui udara) terlaksana satu hari sebelum hari raya Idul Fitri.

Halaman Selanjutnya
img_title