7 Keajaiban Dunia yang Baru Ini Wajib Kamu Tahu, Bikin Takjub dan Terkesima

Machu Picchu, Peru
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Kehidupan manusia di muka bumi ini telah menghasilkan banyak karya monumental. Hal demikian menjadi bukti kemajuan peradaban dari masa ke masa. Selain itu juga bukti kecerdasan dan kehebatan manusia sepanjang perjalanan sejarah peradaban. 

Menilik Sejarah Kabupaten Kediri yang Berusia 1220 Tahun

Dikutip dari VIVA, Senin, 22 April 2024, dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno yang asli, hanya Piramida Agung Giza yang masih bertahan hingga kini, tetap menjadi daya tarik bagi jutaan pengunjung setiap tahunnya. 

Namun, seiring dengan kemajuan peradaban, keajaiban yang kita saksikan pun terus berkembang. Pada tahun 2007, sejumlah keajaiban baru dipilih untuk mewakili keanekaragaman warisan budaya di seluruh dunia. Ini sederet keajaiban dunia yang menakjubkan, dikutip dari WECB.

Mengenal Al-Jazari, Ilmuwan Muslim yang Dijuluki Bapak Robotika

1. Chichen Itza, Meksiko

Terletak di Semenanjung Yucatan, Chichan Itza adalah peninggalan peradaban Maya yang megah sejak tahun 800 Masehi. Situs ini didominasi oleh El Castillo yang menjulang tinggi, sebuah piramida yang menunjukkan kecanggihan arsitektur suku Maya. 

Pemkot Surabaya Terapkan Penulisan Aksara Jawa agar Tak Lupa Sejarah

Kuil Kukulcan, bangunan penting lainnya di situs ini, memiliki tangga ganda yang sejajar dengan matahari terbenam selama ekuinoks, yang menggambarkan pencapaian astronomi suku Maya.

2. Taj Mahal, India

Halaman Selanjutnya
img_title