Ciamso Hadir di Surabaya Barat, Kedai Berkonsep Pecinan Buka 24 Jam

Suasana Kedai Makan dan Kopi Ciamso di Surabaya Barat.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/ Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim - Deretan daftar tempat nongkrong di Surabaya Barat bertambah dengan kehadiran Ciamso. Sebuah kedai makan dan kopi berkonsep pecinan yang buka selama 24 jam.

Israel Bombardir Wilayah Rafah, Puluhan Warga Sipil Tewas

Ciamso di Jalan Bukit Indah Lontar, Kecamatan Lakarsantri, merupakan kedai yang ketiga. Sebelumnya, kedai ini lebih dulu ada di kawasan Taman Apsari dan Jalan Darmahusada, Kota Surabaya.

Mira Kurniati selaku Co Founder Kedai Ciamso mengatakan, ke depan pihaknya menargetkan akan terus membuka cabang baru hingga berjumlah 10 kedai sepanjang tahun 2024.

Pilkada Lamongan 2024: Yuhronur Efendi Daftar di PDIP, Ketua PKB Daftar di NasDem

"Jadi kita mulai di Taman Apsari itu di Bulan Juni ya, tahun 2023. Sebenarnya belum genap setahun, tapi alhamdulillah kita bisa mengembangkan lagi di kedai ketiga. Targetnya 10 [kedai] termasuk yang di luar kota. Kota Malang, Banjarmasin, Gresik dan Sidoarjo," katanya di hadapan awak media, Jumat, 26 April 2024.

Berlatar suasana pecinan tempo dulu, Mira menyampaikan, Ciamso kerap memanfaatkan bangunan-bangunan kuno yang disulap menjadi sebuah kedai. Hanya saja di Surabaya Barat ini, pihaknya nampak kesulitan menemukan bangunan yang dimaksud, sehingga terpaksa mendirikan kedai di atas lahan kosong dengan desain lebih moderen.

Gus Muhdlor Ditahan KPK, Surat Tugas Plt Bupati Sidoarjo segera Diteken

"Tapi secara general kita bikin [kedai berkonsep] chinese old. Sebenarnya apa yang disajikan di Ciamso ini nggak hanya makanannya, tetapi suasananya," lanjut dia.

Ditambahkan Mohammad Nasik selaku Founder Kedai Ciamso. Agar tampilan kedai benar-benar seperti tempo dulu, ia bersama tim sengaja memasang beberapa interior jadul hingga foto bergambar pemain film kung fu legendaris. Sebut saja Bruce Lee, Jackie Chan hingga Andy Lau saat membintangi serial The Legend of The Condor Heroes yang rilis tahun 1983.

Halaman Selanjutnya
img_title