Indahnya Pesona Laut yang Tersimpan di Balik Bisingnya Kota Industri Gresik

Suasana Bismillah Barokah Cafe di pesisir utara Kabupaten Gresik.
Sumber :
  • Muhammad Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Kabupaten Gresik dikenal dengan Kota Industri. Karena itu, menginjakkan kaki di kota ini bakal dibuat pusing hilir-mudik truk-truk gede pengangkut barang dan bising suara mesin pabrik-pabrik. Tapi siapa sangka, di kota ini ternyata juga banyak menyimpan lokasi-lokasi wisata yang menarik, yang bikin tenang.

Khofifah-Emil Kantongi 2 Rekomendasi, Gerindra dan PAN?

Coba saja Anda berjalan-jalan ke kawasan pantai utara Gresik. Di sana ada beberapa titik destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan laut yang menarik. Banyak pula kedai-kedai yang menjanjikan lezatnya kuliner sambil menikmati pesona lukisan alam lautan.  

Salah satunya Bismillah Barokah Cafe (BBC), kedai kuliner laut yang berada di tepi laut di Desa Campurejo, Kecamatan Panceng. Kedai ini menawarkan beragam menu makanan dan minuman, pecinta makanan laut alias sea food.

Proliga 2024, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Livin Mandiri 3-1

Ada beragam menu disediakan di kedai ini. Seperti cumi-cumi, udang, kerang, kepiting, rajungan, dan berbagai jenis ikan laut lainnya. Pengunjung dijamin puas. Tempat BBC juga luas sehingga lebih nikmat lagi apabila disantap bersama keluarga atau teman-teman secara berombongan.

Tidak perlu khawatir bagi pengunjung yang datang bersama keluarga dan membawa anak kecil. Kedai ini menyediakan banyak wahana permainan anak. Salah satu pengunjung yang berasal dari Lamongan, Reni, mengungkapkan rasa senangnya karena kunjungan kedua kalinya tersebut sudah banyak perubahan terkait fasilitas yang membuat betah dan nyaman.

Seorang Petani di Gresik Tewas di Sawah, Diduga Kesetrum Jebakan Tikus

“Sudah kali kedua saya kesini bersama suami dan kedua anak saya, dan mereka senang selain dapat menikmati kuliner dengan spot menghadap ke laut, anak saya juga makin betah karena ada wahana permainan untuk anak” ujar Reni, Selasa, 30 April 2024.

Pengelola BBC, Bukhori, mengungkapkan bahwa sejak kedainya dibangun pada tahun 2019, pihaknya terus berkomitmen untuk terus mengutamakan kenyamanan pengunjung, khususnya pada fasilitas yang ada. 

Halaman Selanjutnya
img_title