Jangan Lupa! Hari Minggu Rujakan di Festival Rujak Uleg di Balai Kota Surabaya

Festival Rujak Uleg di Kota Surabaya tahun lalu.
Sumber :
  • Humas Pemkot Surabaya

Surabaya, VIVA Jatim – Pemerintah Kota Surabaya kembali menggelar Festival Rujak Uleg dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731. Digelar hari Minggu, 19 Mei 2024, di Taman Surya Balai Kota Surabaya, warga atau pengunjung bisa mencicipi aneka rujak khas Kota Pahlawan yang disuguhkan di arena festival. Festival dibuka dari pukul 09.00 pagi.

Prediksi BMKG Cuaca Surabaya Hari Ini: Belum Ada Potensi Hujan

"Tahun ini Festival Rujak Uleg akan digelar di Taman Surya Balai Kota Surabaya. Tujuannya agar (Balai Kota Surabaya) bisa lebih dekat dengan masyarakat," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Hidayat Syah, dalam keterangannya pada Selasa, 14 Mei 2024.

Hidayat menjelaskan, Taman Surya dipilih sebagai lokasi Festival Rujak Uleg berdasarkan pada keinginan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi agar taman kota tersebut bisa dinikmati masyarakat umum. Kendati dibuka untuk umum, namun tak semua warga berkunjung ke sana. momen Festival Rujak Uleg diharapkan jadi momentum untuk mengajak masyarakat Surabaya bermain-main di Taman Surya.

Kecelakaan di Kenjeran Surabaya, Hyundai Seruduk Pembatas Jalan dan Pohon

Biasanya, Festival Rujak Uleg diugelar di sepanjang jalan Kembang Jepun atau Jalan Tunjungan. Namun, saat ini ada proyek revitalisasi di Jalan Kembang Jepun dan kawasan kota lama. Itu alasan lain Taman Surya dipilih jadi lokasi Festival Rujak Uleg tahun ini.

“Itu juga momennya sekaligus Pak Wali Kota mempersilakan warga untuk datang ke Balai Kota. Karena Pak Wali Kota ingin ada kedekatan dengan masyarakat," ujar Hidayat.

Oknum Pembina Pramuka Diduga Cabuli Siswi SD di Sukomanunggal Surabaya

Festival Rujak Uleg di Kota Surabaya tahun lalu.

Photo :
  • Humas Pemkot Surabaya

Festival Rujak Uleg kali ini melibatkan masyarakat dari berbagai komunitas. Itu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang melibatkan Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemkot Surabaya menjadi peserta.

Halaman Selanjutnya
img_title