Musim Hujan, Jaga Imunitas Anak dengan 5 Nutrisi Ini

Ilustrasi anak sehat
Sumber :
  • Istimewa

Jatim –  Musim penghujan menjadi tantangan tersendiri bagi orangtua dalam menjaga kondisi kesehatan anak. Apalagi bila dihadapkan dengan keharusan bagi orangtua memahami makanan kesukaan anak tetapi juga menyehatkan bagi buah hati. 

Bahaya Pergaulan Bebas Mengintai Anak, Begini Cara Mencegahnya

Sebab, tak jarang anak-anak kerap melakukan gerakan tutup mulut (GTM) meski sajian lezat sudah dihidangkan di depan mereka. Kondisi yang seperti ini bila dibiarkan, terlebih dikala musim hujan dimana anak rentan sakit, tentu akan membahayakan kondisinya. 

Memberi nutrisi yang baik dengan rasa yang juga sesuai seleranya adalah menu yang harus selalu tersedia bagi si kecil. Makanan bergizi seperti lemak sehat untuk otak anak, kalsium untuk kesehatan tulang serta vitamin dan mineral juga dapat membantu menjaga imunitas anak agar selalu sehat dan kuat. 

Simak 5 Manfaat Mengonsumsi Kurma Saat Berbuka Puasa, Kaya Nutrisi!

Dikutip dari Viva Lifestyle, berikut nutrisi yang lezat dan bergizi untuk menjaga imunitas anak antara lain

Yogurt

7 Jenis Buah Kandungan Airnya Tinggi ini Cocok Dikonsumsi saat Berbuka Puasa

“Yogurt adalah pilihan yang bagus untuk sarapan, cemilan atau bahkan hidangan penutup, tetapi Anda harus memperhatikan kandungan gula tambahannya,” kata Katie Andrews, pelatih nutrisi masa kanak-kanak dan pemilik Wellness by Katie. 

Ia menyebut bahwa yogurt sangat menyehatkan untuk menjaga imunitas anak. Yogurt juga memberikan probiotik dan bakteri baik yang penting untuk menjaga kesehatan usus. Namun perlu diketahui, yogurt yang direkomendasikan adalah yang tidak mengandung gula tambahan ditambah protein dua kali lipat dari yogurt biasa 

Halaman Selanjutnya
img_title