Lezatnya Nasi Jagung di Warung Mojokerto, Berdiri Sejak 1997 

Menu Nasi Jagung di Warung Lesehan Putri Amela
Sumber :
  • Viva Jatim/M Lutfi Hermansyah

JatimNasi jagung atau dikenal oleh orang Jawa dengan sebutan sego jagung merupakan salah satu makanan pokok populer di Indonesia. Nasi ini terbuat dari tanaman biji-bijian jagung yang sudah tua yang dipipil terlebih dahulu kemudian ditumbuk hingga halus setelah itu baru dimasak dengan cara dikukus.

Melihat Usaha Opak Gambir Rumahan Sejak 1980 di Trenggalek

Bagi pencinta kuliner, anda wajib coba nasi jagung di Warung Lesehan Putri Amela. Warung ini terletak di Dusun Lebak, Desa Lebak Jabung, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Selain citarasanya lezat dan menggoyang lidah, warung nasi jagung ini menjadi tempat kuliner legendaris. Warung ini telah berdiri sejak tahun 1997. 

Menikmati nasi jagung ini paling asyik disantap ramai-ramai, bersama teman atau keluarga. Sebab, warung ini menyedikan satu paket hidang nasi jagung lengkap dengan lauk-pauknya. Apalagi, harganya juga tergolong lebih murah. 

Wajib Dicoba, Nasi Jagung Sambal Belalang di Mojokerto Bikin Nagih

Dalam satu paket, anda dapat menikmati satu wakul nasi jagung dan putih yang cukup mengenyangkan. Ditambah urap-urap, tahu, tempe, batang daun talas, oseng-oseng, rempeyek, dan ayam bakar. 

Pemilik warung Lesehan Amela, Parniatun mengatakan, satu paket nasi jagung dipatok harga Rp 130 ribu. Satu paket ini diperuntukkan 7 orang. Bagi anda yang datang dengan 4-5 orang bisa memasang setengah paket. Harganya jauh lebih murah, Rp 70 ribu. 

Dapat Kunjungan Dirjen HAM, Kemenkumham Jatim: Kami telah Laksanakan P5HAM sesuai Amanah

"Kalau pesan satu porsi atau satu piring Rp 17 ribu," katanya, Sabtu, 7 Januari 2022. 

Usai menyantap nasi jagung akan lebih terasa degan ditutup jamu tradisional. Di warung ini menawarkan aneka jamu tradisional, seperti beras kencur dan sinom.  Beras kencur kemasan 600 ml dibanderol Rp 10 ribu, sedangkan kemasan 1,5 liter Rp 25 ribu. Jamu sinom lebih murah, yaitu Rp 7 ribu untuk kemasan 600 ml dan Rp 15 ribu untuk kemasan 1,5 liter.

Halaman Selanjutnya
img_title