Bu Rudy Luncurkan Aplikasi, Ini Keistimewaannya

Peluncuran Apps Bu Rudy
Sumber :
  • Rahmat Fajar

Surabaya, VIVA Jatim-Pengusaha kuliner asli Surabaya, Lanny Siswadi atau Bu Rudy terus bersemangat membesarkan usahanya yang sudab berjalan selama 30 tahun. Bu Rudy juga tak ingin ketinggalan dengan perkembangan zaman yang serba digital di mana itu mempengaruhi perilaku belanja konsumennya. Demi mendekatkan produk-produknya kepada konsumen, Bu Rudy meluncurkan Apps Bu Rudy demi menjangkau pasar yang lebih luas.

Resmikan ROG Exclusive Store, ASUS Sediakan Tempat Gaming bagi Gamers Surabaya

Apps Bu Rudy ini bisa diunduh via Play Store dan tersedia tiga aplikasi yakni Depot Bu Rudy Surabaya, Bu Rudy Food Express Order dan Pusat Oleh Oleh Bu Rudy.

Bu Rudy, selaku owner mengatakan selama ini Group Bu Rudy selain bergerak di usaha Onsite, juga berusaha di bidang Online. Dan Bu Rudy sendiri melihat bahwa perkembangan bisnis online sendiri selama beberapa tahun terakhir sangat luar biasa.

Terima Penghargaan, Balai Lelang PT GSA Prediksi Lelang akan Tumbuh

“Seperti yang diketahui bersama bahwa kita semua memasuki Era Digital, sehingga pembelanjaan melalui Online sudah menjadi habit dari setiap pengguna Online. Sehingga bisnis Group Bu Rudy juga memanfaatkan peluang ini untuk bisa memperoleh omset penjualan. Terlebih setelah masa Covid, pemakaian dan pembelian melalui Online menunjukan tren yang sangat tinggi pertumbuhannya,” ujarnya dalam peluncuran Apps Bu Rudy, di Graha Bu Rudy, Jalan Dharmahusada, Surabaya, Kamis, 12 Juni 2025.

Bu Rudy menegaskan bahwa kualitas produknya akan benar-benar dijaga. Hal tersebut demi memuaskan para konsumen.

Sarapan Sehat ala Nusantara: Pilihan Tradisional yang Kaya Nutrisi

Sementara itu, Direktur Usaha Kuliner Bu Rudy, Ferry Siswadi menjelaskan pertimbangan membuat aplikasi tersebut yaitu untuk menjangkau konsumen seluruh Indonesia. Pasalnya, selama ini masih ada yang kesulitan mengakses informasi seluruh produk Bu Rudy yang biasanya terbatas hanya identik dengan produk sambal dan udang.

“Sedangkan produk Bu Rudy sudah memiliki 89 produk baru dengan berbagai variant snack. Selain itu, minat dan kecenderungan belanja masyarakat terutama Generasi Milenial, Gen Z, Gen A yang semakin mengarah ke dunia digital, sehingga mendorong kami untuk hadir lebih dekat dan lebih mudah dan dapat diakses anytime dan anywhere,” jelasnya.

Ferry mengeklaim belum pernah ada di dunia bisnis F&B yang berani melakukan hal ini. Dan Bu Rudy ingin Depot Bu Rudy menjadi pioner di bidang F&B sebagai wujud dedikasi Depot Bu Rudy yang sudah melayani selama 30 tahun.

Ferry menambahkan mengingat potensi bisnis online semakin tinggi, dan kunci dari semuanya adalah efisiensi, maka Bu Rudy mengembangkan pembukaan logistik untuk bisnis online di Jakarta mulai tanggal 25 Juni 2025. Dengan harapan, Bu Rudy akan semakin dekat dengan konsumen. Khususnya untuk wilayah Indonesia bagian barat, seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Kalimantan, dan Sumatera.

Ferry mengakui bahwa persaingan bisnis F&B semakin ketat. Di sisi lain, bisnis yang berpotensi bagus pasti disertai dengan satu persaingan yang tinggi. Maka dari itu, management Group Bu Rudy mengambil sikap untuk lebih memperhatikan kepuasan pelanggan baik di bisnis Retail, Depot, maupun bisnis Online.

“Agar semua produk yang diproduksi oleh Group Bu Rudy tersampaikan ke Konsumen dengan baik dan benar, sehingga terbangun kepercayaan konsumen kepada produk Group Bu Rudy,” tuturnya.