Durian Bido Maskot di Wonosalam Jombang Jadi Primadona Pembeli 

Durian Bido susu milik Sumiasih villa Durian
Sumber :
  • Viva Jatim/M Lutfi Hermansyah

Jatim – Jika berkunjung ke kawasan Wonosalam, Kabupaten Jombang, anda akan melihat durian tumbuh dengan subur. Kawasan wonosalam memang dikenal salah satu daerah penghasil durian lokal paling nikmat. 

Harus Jeli, Ini 4 Tips Memilih Durian Agar Dapat Buah yang Terbaik

Di tempat ini pula, anda akan menemukan durian jenis Bido Maskot. Durian jenis ini memiliki ciri khas yang mudah di kenal. Tekstur dagingnya lebih tebal dan lembut. Rasanya pun manis pahit, dan legit. Kualitasnya tak perlu diragukan karena durian yang dijual ini merupakan buah masak di pohonnya. 

Untuk menemukan penjual durian ini cukup mudah. Anda bisa mampir ke villa durian milik Bu Sumiasih yang terletak di Dusun Jarakkrajan, Desa Jarak, Kecamatan Wonosalam. 

Setahun Penuh Panen Durian di Trenggalek Hingga Jadi Oleh-oleh Favorit Wisatawan

Sumiasih mengatakan, durian jenis Bido Maskot paling diburu pembeli, meski harganya relatif mahal. 

"Durian Bido Maskot menjadi favorit para pengunjung, meskipun terbilang mahal namun rasa dari durian ini sangat legit,manis, pahit dan sangat beda sekali dengan durian lainnya," ujarnya, Kamis, 9 Februari 2023. 

Meriah! Ratusan Warga Menanti Gunungan Durian di Trenggalek

Selain durian Bido Maskot, ada juga durian lokal wonosalam seperti durian Simas, durian Montong, durian Manalagi, dan 7 jenis durian Bido. 

"Harga masing-masing durian berbeda, mulai dari Rp 75 ribu hingga Rp 200 ribu, tergantung jenis dan ukuran duriannya," bebernya. 

Halaman Selanjutnya
img_title