Resep Es Pisang Ijo, Pilihan Tepat Buka Puasa di Rumah Bareng Keluarga

Es Pisang Ijo untuk buka puasa
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Membersamai keluarga saat berbuka puasa adalah kebahagiaan yang tak dapat ditukar dengan apapun. Apalagi jika ditemani dengan aneka takjil, makanan dan minuman yang beragam. Tentu saja, momen yang demikian amat dinanti-nanti banyak orang.

Usai Puasa dan Lebaran, Waktunya Cobain Gaya Seks Baru!

Bulan Suci Ramadan yang dalam hitungan jam akan segera tiba ini, adalah momen yang tepat mewujudkannya. Setelah seharian penuh berpuasa sambil bekerja, semua itu akan tuntas terbayar lunas saat buka puasa tiba. Apalagi, menu andalan selalu tersedia di meja makan keluarga. 

Dilansir dari VIVA Kuliner, pada Rabu, 22 Maret 2023, Viva Jatim menawarkan resep takjil yang bisa membuat kebersamaan Anda dengan keluarga menjadi lebih berarti. Momen buka puasa bersama keluarga kurang afdal rasanya tanpa kehadiran es pisang ijo. Takjil minuman yang cocok mengusir dahaga. 

Santapan Lebaran Bikin Naik Kolesterol? 6 Buah ini Bisa Bantu Netralkan Tubuhmu

Es pisang ijo sendiri merupakan kudapan khas dari Makassar, Sulawesi Selatan. Seperti namanya, kudapan ini terdiri dari buah pisang baik jenis raja, ambon, atau kepok yang sudah matang.  Es pisang ijo sering pula dijadikan menu pelepas dahaga saat berbuka puasa.

Pisang akan dibalut dengan adonan tepung beras dan santan serta air daun pandan yang memberi warna hijau dengan aroma pandan. Lalu, akan diberi bubur sum-sum dan disiram dengan sirup merah serta tambahan susu kental.

Umat Islam akan Jalani 2 Kali Ramadan dalam Setahun, Kapan Itu?

Lantas, bagaimana cara membuatnya? Berikut ini resep es pisang ijo yang bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin membuatnya sendiri di rumah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan: 5 buah pisang kepok besar, 150 ml syrup marjan cocopandan, 150 ml SKM, Secukupnya es batu, dan 5 lembar daun pisang.

Halaman Selanjutnya
img_title