Brand Fashion Korea Hadir di Surabaya, Siap Manjakan Pecinta Drakor

Brand Marhen J kebanggaan Korea hadir di Surabaya
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Animo masyarakat Indonesia, utamanya kalangan milenial terhadap Drama Korea (Drakor) demikian tinggi. Sejumlah artis maupun aktris pemain Drakor menjadi idola mereka. Hingga terobsesi untuk meniru lifestyle atau gaya hidupnya. 

Mengenal Irmadita, Doctorpreneur Cantik yang Tampil di Konferensi Internasional

Fakta ini pun tidaklah asal-asalan. Terbukti dari hasil penelitian yang dilakukan Snapcart, budaya Korea mempengaruhi sebagian besar gaya hidup kalangan milenial Indonesia. Untuk Drakor sendiri 69% dan Music/K-Pop 59%. 

Adanya fenomena K-Drama dan K-pop yang memiliki penggemar yang besar di Indonesia turut menjadi alasan bagi iStyle.id optimis dengan positioning-nya sebagai Korean Beauty, Fashion, and Lifestyle Retailer, di mana tahun 2023 menjadi tahun ekspansi besar-besaran bagi iStyle.id lewat bisnis O2O (Online to Offline).

Tunjukkan Permainan Apik, Timnas Indonesia Kini Jadi Perbincangan Media di Korea Selatan

Salah satu ekspansi iStyle.id adalah dengan meresmikan pembukaan offline store brand tas eco-friendly Marhen J di kota Surabaya pada 21 Maret 2023. Peresmian ini dilakukan langsung oleh iStyle.id dengan turut mengundang Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia yang selama ini menjadi strategic partner iStyle.id.

Chief Executive Officer iStyle.id Steven Calvin Victory mengatakan bahwa Surabaya merupakan salah satu kota besar dengan pertumbuhan bisnis yang cepat. Karakter masyarakatnya pun dikenal siap dan terbuka akan hal-hal baru, termasuk akan tren yang sedang berkembang.

Intip Menu Sahur 5 Artis Indonesia, Nomor 3 Cuma Makan Siomay

“Hal inilah yang mendasari kami untuk menghadirkan offline store Marhen J di Surabaya, sembari menyediakan pengalaman berbelanja online to offline bagi masyarakat di Surabaya dan sekitarnya,” ungkapnya dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Jumat, 24 Maret 2023. 

Senada dengan tanggapan tersebut, Regional Director KOCCA Indonesia Mr. Kim Young Soo menambahkan, bahwa tahun ini menjadi 50 tahun terjalinnya hubungan diplomatik Indonesia dan Korea Selatan. Ia berharap hubungan dan kerja sama baik yang telah terjalin itu dapat terus terjaga dan melahirkan banyak kolaborasi bermanfaat di antara kedua belah pihak. 

Halaman Selanjutnya
img_title